Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 1: Bali United Kalahkan Persis Solo 3-2

Kompas.tv - 29 Februari 2024, 22:00 WIB
hasil-liga-1-bali-united-kalahkan-persis-solo-3-2
Bali United meraih kemenangan dengan skor 5-2 atas Stallion Laguna di laga Grup G AFC Cup, Rabu (29/11/2023). (Sumber: Twitter @BaliUtd)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

GIANYAR, KOMPAS.TV - Bali United meraih kemenangan gemilang dengan mengalahkan Persis Solo 3-2 dalam pertandingan pekan ke-26 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (29/22024). 

Kemenangan ini mengantarkan Serdadu Tridatu naik ke peringkat ketiga klasemen sementara, mengekor Persib Bandung dengan nilai yang sama, dan menggusur PSIS Semarang ke posisi keempat dengan keunggulan dua poin.

Bermain di hadapan pendukung setianya, Bali United langsung tancap gas sejak awal pertandingan.

Muhammad Rasyid mengirimkan umpan silang berbahaya yang diarahkan ke Andika Wijaya, namun belum berhasil dimanfaatkan dengan baik.

Meskipun begitu, tekanan Bali United terus berlanjut, dengan beberapa serangan yang dihentikan oleh pertahanan Persis Solo.

Gol pembuka akhirnya terjadi pada menit ke-22 melalui kaki Gede Sunu, pemain muda Bali United, yang mencetak gol pertamanya di Liga 1. 

Baca Juga: PT LIB Surati PSSI, Minta Longgarkan Aturan Liga 1 demi Timnas U23

Gol ini dipicu oleh penetrasi Irfan Jaya dari sisi sayap kiri. Bali United kemudian menggandakan keunggulan melalui Andhika Wijaya pada menit ke-40 setelah mencuri bola dari Moussa Sidibe.

Persis Solo berusaha bangkit di babak kedua dengan melakukan tiga pergantian pemain sekaligus. Upaya ini membuahkan hasil saat Sidibe mencetak gol untuk timnya pada menit ke-48, mengubah skor menjadi 2-1. 

Namun, Bali United tidak gentar dan kembali mencetak gol ketiga melalui Muhammad Rachmat, yang berhasil melewati kiper lawan setelah menerima umpan terobosan dari Ilija Spasojevic.

Pertandingan sempat dihentikan sejenak pada menit akhir karena insiden pelemparan botol oleh penonton, namun situasi cepat terkendali dan pertandingan dilanjutkan. 

Persis Solo sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Ramadhan Sananta pada tambahan waktu, tetapi Bali United berhasil mempertahankan keunggulan hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan ini memberikan Bali United posisi yang lebih baik dalam perburuan gelar Liga 1, sementara Persis Solo harus menghadapi posisi di urutan ke-13 dengan penuh perjuangan untuk menghindari zona degradasi.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Pertandingan PSM Makassar vs Persebaya Berakhir Imbang 0-0


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x