> >

Alasan Menpora Undang Red Sparks untuk Tanding di Laga Eksibisi Jelang Proliga 2024

Sports | 27 Februari 2024, 13:48 WIB
Megawati Hangestri Pertiwi mencetak 22 poin untuk membawa Red Sparks mengalahkan Hyundai Hillstate di laga lanjutan Korean V-League, Minggu (29/10/2023). (Sumber: KOVO)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo membeberkan alasannya mengundang tim Korea Selatan, Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks, untuk laga eksebisi jelang Proliga 2024.

Menpora Dito menilai, laga tim Indonesia melawan Red Sparks yang diperkuat opposite Timnas Voli Wanita Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, bisa menjadi suntikan bagi industri voli di Indonesia.

"Kami ide untuk pembukaan Proliga ini sebagai penyuntik industri voli, kami undang Red Sparks agar bisa bertanding eksibisi bersama tim Indonesia," kata Dito pada Senin (26/2/2023) dikutip dari Antara.

Menurut Dito, animo masyarakat Tanah Air terhadap olahraga bola voli begitu tinggi. Apalagi sekarang juga ada momentum penampilan apik yang ditunjukkan Megawati di Red Sparks serta hadirnya venue Indonesia Arena.

"Menurut saya saat ini perkembangan industri bola voli ini sedang meningkat dan ketika ini kita ada venue baru di Indonesia Arena, dimana saya lihat ini bisa keren kalau dibikin voli situ," lanjutnya.

"Alhamdulillah Red Sparks juga sedang MVP-nya dari Indonesia (Megawati) dan saya rasa animo masyarakat tinggi," imbuh Dito.

Kabar datangnya tim Red Sparks ke Indonesia sudah muncul beberapa pekan belakangan setelah Menpora Dito Ariotedjo mengunggah video saat dirinya berbincang secara daring bersama Megawati Hangestri Pertiwi di Instagram-nya.

Baca Juga: Pelatih Lawan Akui Kehebatan Megawati Hangestri: Dia Sulit untuk Dihadapi

Saat itu, Dito mengatakan siap atau tidak jika Red Sparks diundang ke Indonesia. Megawati kemudian menjawab bahwa timnya itu siap asal difasilitasi.

Sementara itu, pemain asing Red Sparks asal Amerika Serikat, Giovanna Milana atau akrab yang disapa Gia, juga tampak senang jika bisa bertanding di Indonesia. Meski begitu, belum diketahui kapan Red Sparks akan datang ke Indonesia.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Gading-Persada

Sumber : Antara


TERBARU