> >

Timnas Indonesia Kalah dari Irak, Marselino Ferdinan Dipuji Media Asing

Sepak bola | 16 Januari 2024, 13:19 WIB
Penampilan Marselino Ferdinan dipuji media asing saat Timnas Indonesia menghadapi Irak di pertandingan Grup D Piala Asia 2023 Qatar, Senin (15/1/2024). (Sumber: PSSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Media asing memuji penampilan Marselino Ferdinan ketika Timnas Indonesia menghadapi Irak di laga Grup D Piala Asia 2024.

Dalam pertandingan yang digelar di Ahmed bin Ali Stadium di Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024), skuad asuhan Shin Tae-yong takluk dengan skor 1-3.

Gol Irak yang dicetak Mohanad Ali (17'), Osama Rashid (45+7') dan Aymen Hussein (75') hanya mampu dibalas sekali oleh Timnas Indonesia lewat kaki Marselino Ferdinan di menit 37.

Meski kalah, ESPN menilai Indonesia sudah membuktikan diri layak tampil di Piala Asia 2023 dengan skuad yang sangat muda.

Media tersebut menilai Marselino Ferdinan sejauh ini menjadi talenta yang paling menjanjikan yang dimiliki Timnas Indonesia.

"Tetapi meski kalah, Indonesia -- dan beberapa bakat muda cerah mereka -- membuktikan bahwa mereka pantas berada di panggung terbesar di benua ini," bunyi artikel ESPN yang ditulis Gabriel Tan.

"Dan, saat ini, tidak ada bakat yang lebih cemerlang di barisan Merah Putih daripada Marselino Ferdinan."

Lebih lanjut ESPN juga menuliskan bahwa Shin Tae-yong pasti cukup puas dengan penampilan Timnas Indonesia saat pertandingan melawan Irak.

Baca Juga: Yakin Gol Kedua Irak Offside, Timnas Indonesia Layangkan Protes ke AFC

Mereka juga menyoroti sejumlah pemain muda lain yang tampil seperti Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Pratama Arhan.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU