> >

Hasil Final Piala Dunia Antar Klub 2023: Man City Juara usai Bekuk Fluminense

Sepak bola | 23 Desember 2023, 07:13 WIB
Skuad Manchester City merayakan gol dalam laga final Piala Dunia Antar Klub 2023 kontra Fluminense di di Stadion King Abdullah Sports City, Sabtu (23/12/2023) dini hari WIB.  (Sumber: AP Photo/Manu Fernandez)

JEDDAH, KOMPAS.TV - Manchester City berhasil menjadi juara Piala Dunia Antar Klub 2023 usai mengalahkan Fluminense dengan skor 4-0 di Stadion King Abdullah Sports City, Sabtu (23/12/2023) dini hari WIB. 

Empat gol kemenangan Cityzen dicetak oleh Julian Alvarez (1', 88'), bunuh diri Nino (27'), dan Phil Foden pada menit 72. 

Ini menjadi City sebagai tim keempat asal Inggris yang berhasil menjuarai Piala Dunia Antar Klub selain Manchester United, Chelsea, dan Liverpool.

Baca Juga: Jelang Final Piala Dunia Antar Klub 2023, Ini Daftar Juara Satu Dekade Terakhir

Jalannya pertadingan

Laga baru saja dimulai dan belum genap berjalan satu menit, Manchester City sudah membuka keunggulan melalui aksi gemilang Alvarez. Ia mencocor bola rebound menggunakan dadanya, berhasil membobol gawang Fabio, memberikan City keunggulan awal.

Pada menit ke-27, City berhasil menggandakan keunggulan melalui gol bunuh diri Nino. Umpan terobosan Nathan Ake mengarah ke Foden yang bergerak dari sisi kiri, melepaskan tembakan yang mengenai Nino dan berubah arah menjadi gol.

Fluminense tak menyerah begitu saja dan beberapa kali memberikan tekanan yang cukup merepotkan pertahanan City. Namun, upaya mereka belum mampu membuahkan hasil, dan skor 2-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Setelah jeda, City kembali tampil dengan tekanan tinggi. Foden berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-72 melalui aksi individunya yang brilian.

Baca Juga: Piala Asia 2023 Qatar bakal Gunakan Teknologi Offside Semi-otomatis

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU