> >

The Best FIFA Football Awards 2023 Digelar di London 15 Januari 2024

Sepak bola | 8 Desember 2023, 22:00 WIB
Acara penghargaan sepak bola The Best FIFA Football Awards 2023 akan dilangsungkan di London, Inggris pada 15 Januari 2024 mendatang. (Sumber: FIFA)

LONDON, KOMPAS.TV - Acara penghargaan sepak bola The Best FIFA Football Awards 2023 akan dilangsungkan di London, Inggris pada 15 Januari 2024 mendatang.

Ini akan menjadi kali ketiga FIFA menggelar The Best FIFA Football Awards di London, setelah sebelumnya dilangsungkan pada tahun 2016 dan 2017.

Nominasi untuk delapan penghargaan The Best tahun ini sudah diumumkan pada September 2023 lalu. 

Nantinya dari daftar nominasi tersebut, tiga finalis dari tiap kategori telah dipilih oleh dewan juri internasional yang terdiri dari empat kelompok: pelatih tim nasional, kapten tim nasional, jurnalis khusus, dan penggemar yang memberikan suara di situs web resmi FIFA. 

Total sudah lebih dari satu juta penggemar tercatat di seluruh dunia yang memberikan suara.

Pemilihan dari empat kelompok pemilih - pelatih, kapten, jurnalis, dan penggemar - masing-masing berkontribusi sebesar 25 persen dari total suara, terlepas dari jumlah pemilih dari setiap kelompok.

FIFA akan mengumumkan tiga finalis untuk tiap kategori penghargaan utama dalam beberapa minggu mendatang.

Pada The Best FIFA Football Awards 2022 tahun lalu, Lionel Messi terpilih sebagai pemain terbaik pria sementara Alexia Putellas terpilih sebagai pemain terbaik wanita.

Baca Juga: Fifa Kritik PSSI Pada Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 | NEWS OR HOAX

Berikut daftar nominasi The Best FIFA Football Awards 2023 di tiap kategori.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU