> >

Profil Frank Wormuth, Konsultan Timnas U-17 Indonesia asal Jerman

Sepak bola | 23 Juli 2023, 20:39 WIB
Frank Wormuth, konsultan pelatih timnas Indonesia U17 yang baru ditunjuk untuk persiapan Piala Dunia U17 2023. (Sumber: ANP Sport)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi telah menunjuk Frank Wormuth sebagai konsultan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17, Minggu (23/7/2023).

Kabar mengenai bergabungnya pelatih berkebangsaan Jerman ini diumumkan oleh PSSI melalui laman resminya di pssi.org.

"Kami sudah menetapkan Frank Wormuth menjadi konsultan pelatih yang akan mendampingi coach Bima Sakti. Kontrak pertama ini untuk jangka waktu 4 bulan, hingga ajang FIFA World Cup U-17. Kita akan lihat, bagaimana kolaborasi keduanya dalam membangun timnas Garuda Muda ini," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam pernyataannya.

Frank Wormuth sendiri telah menandatangani kontrak selama empat bulan untuk melaksanakan pendekatan bertahap dalam membangun tim U-17 Indonesia agar siap bersaing dengan 24 negara lainnya dalam Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada November hingga 2 Desember.

Proses pendekatan tersebut dimulai dengan melakukan analisis SWOT guna membentuk tim kepelatihan dan staf yang kokoh.

Selanjutnya, Frank akan mempersiapkan modul-modul kepelatihan yang diperlukan dan merancang pemaparan serta implementasi program yang tepat untuk tim U-17. 

Selama proses ini, dia juga akan mengawasi dan mengevaluasi secara berkala pelaksanaan modul yang dijalankan oleh tim pelatih U-17.

"Penunjukan Frank juga didasari rencana kamp pelatihan dan try out ke Jerman yang dimulai September hingga Oktober nanti. Saya percaya jaringan yang dimiliki Frank di Jerman akan banyak membantu pematangan timnas dan juga tim pelatih," papar Erick.

Lantas siapakah Frank Wormuth?

Baca Juga: PSSI Tunjuk Frank Wormuth Jadi Konsultan Pelatih Timnas U17

Profil Frank Wormuth 

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU