> >

Pengakuan STY Sudah 3,6 Tahun Persiapkan Timnas U20, Kini Mimpi itu Hancur, Malah Bikin Sakit Hati

Sepak bola | 31 Maret 2023, 07:47 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan pernyataan kepada pewarta di Lapangan C Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (8/2/2023). (Sumber: Kompas.tv/Ant/Michael Siahaan)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih kepala Timnas U20 Indonesia, Shin Tae-yong hanya bisa menundukkan kepala dan mengurung diri di kamarnya usai mendengar kabar FIFA resmi mencopot Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

Dalam pengakuannya, mantan pelatih Timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 itu begitu sakit hati dan sangat kecewa.

“Pertama, saya sakit hati," kata Shin Tae-yong, Kamis, (30/3/2023) dilansir pemberitaan Kompas TV. 

Tapi, STY sapaan akrabnya, tidak ingin menunjukkan kesedihan karena akan berimbas ke remaja-remaja yang ia latih di Timnas U20 yang begitu menanti Piala Dunia yunior ini. 

Saat dengar pengumuman FIFA, STY hanya memilih berdiam diri di kamar alih-alih langsung mendekati para pemain. Ia mengaku kecewa berat. 

“Saya hanya di kamar. Saya lihat para pemain sakit hati dan saya juga tak ingin menunjukkan rasa sakit hati di depan pemain. Jadi, saya hanya di kamar,” ucap dia.

Baca Juga: Gagal Gelar Piala Dunia U20, PP Muhammadiyah ke PSSI: yang Mendesak Benahi Sepak Bola dan Timnas

STY juga cerita, ia sudah persiapkan timnas U20 untuk berlaga di Piala Dunia selama 3,6 tahun, tapi mimpi itu hancur seketika. 

Pemain yang juga salah satu legenda sepak bola Korea Selatan itu lantas mengaku sangat lelah menghadapi situasi rumit ini.

Ia cerita dan membayangkan bagimana anak-anak remaja Timnas U20, seperti Hokky Caraka dan kawan-kawan pasti sangat lelah dan sakit hati karena kegagalan berlaga di Piala Dunia U20.

Penulis : Dedik Priyanto Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU