> >

Erik ten Hag Ungkap Alasan Manchester United Boyong Jack Butland sebagai Pelapis David De Gea

Sepak bola | 6 Januari 2023, 20:00 WIB
Manchester United resmi mendatangkan Jack Butland untuk menjadi pelapis David De Gea. (Sumber: Twitter @ManUtd)

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Erik ten Hag membeberkan alasan Manchester United memboyong Jack Butland untuk menjadi pelapis David De Gea. 

Setah Merah resmi mendatangkan penjaga gawang Crystal Palace itu dengan status pinjaman selama enam bulan. 

"Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Jack Butland telah bergabung bersama klub dengan status pinjaman dari Crystal Palace hingga akhir musim 2022/23," bunyi pernyataan resmi klub, Jumat (6/1/2023). 

Ten Hag pun menjelaskan alasannya kenapa ia harus mendatangkan kiper baru. Pelatih asal Belanda itu mengatakan, kiper baru memang dibutuhkan karena Martin Dubravka dipanggil kembali oleh Newcastle United. 

"Setelah Martin [Dubravka] dipanggil kembali, kami harus bereaksi,” kata Ten Hag dikutip dari laman resmi Manchester United. 

"Kami memiliki begitu banyak pertandingan - kami bahkan belum melewati setengah musim - dan kami tidak ingin masuk ke posisi di mana dua kiper cedera atau tidak tersedia, itu juga bisa menjadi skorsing."

"Mudah-mudahan itu tidak akan terjadi tetapi kami berada di momen musim di mana ini tentang mendapatkan posisi yang baik untuk mudah-mudahan memenangi trofi dan masuk ke posisi Liga Champions," jelasnya.

Lebih lanjut, Ten Hag mengatakan dia memang menginginkan penjaga gawang yang berpengalaman daripada penjaga gawang muda.

Karena, menurutnya, akan terlalu riskan jika harus mengandalkan kiper yang belum punya pengalaman. 

Baca Juga: Manchester United Incar Jack Butland, David De Gea Yakin Perpanjang Kontrak di Old Trafford

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU