> >

Hasil Senegal vs Belanda Skor 0-2: Gol Menit Akhir Gakpo dan Klaassen Bawa De Oranje Menang

Sapa qatar | 22 November 2022, 01:15 WIB
Cody Gakpo berselebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Piala Dunia 2022 antara Senegal vs Belanda, Senin (21/11/2022). (Sumber: Twitter FIFA World Cup)

DOHA, KOMPAS.TV - Hasil pertandingan Senegal vs Belanda dalam partai lanjutan Grup A Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Senin (21/11/2022) adalah 0-2 untuk kemenangan De Oranje. Winger PSV Eindhoven, Cody Gakpo dan gelandang Ajax Amsterdam, Davy Klaassen menjadi pahlawan kemenangan Belanda dalam laga ini.

Dalam laga ini, Senegal yang tampil tanpa bintangnya, Sadio Mane menerapkan skema 4-2-3-1. Trio Krepin Diatta, Boulaye Dia, dan Ismaila Sarr diandalkan pelatih Aliou Cisse di lini serang.

Sementara itu, Louis van Gaal menurunkan formasi 3-4-1-2 dalam laga ini. Duet Vincent Janssen dan Steven Bergwijn dipercaya di lini serang.

Menariknya, Van Gaal turut memainkan dua winger di pos gelandang dalam laga ini. Cody Gakpo dan Steven Berghuis di atas kertas dipasang di lini tengah.

Baca Juga: Hasil Inggris vs Iran Skor 6-2: Wakil Terbaik Asia Jadi Mangsa Empuk The Three Lions

Pada babak pertama, kedua tim bermain sama kuat. Tidak ada tim yang benar-benar mendominasi pertandingan.

Belanda beberapa kali menyerang melalui aksi-aksi Bergwijn, Gakpo, dan Berghuis. Namun, skuad De Oranje urung memberi ancaman berarti ke Edouard Mendy.

Sebaliknya, Senegal yang tampil percaya diri beberapa kali mengancam pertahanan Virgil van Dijk dan kawan-kawan. Senegal beberapa kali mengancam gawang debutan Piala Dunia, Andries Noppert.

Akan tetapi, hingga turun minum, kedua tim sama-sama belum bisa memberi ancaman berarti ke kiper lawan.

 

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU