Kompas TV olahraga sapa qatar

Hasil Inggris vs Iran Skor 6-2: Wakil Terbaik Asia Jadi Mangsa Empuk The Three Lions

Kompas.tv - 21 November 2022, 22:25 WIB
hasil-inggris-vs-iran-skor-6-2-wakil-terbaik-asia-jadi-mangsa-empuk-the-three-lions
Bukayo Saka mencetak gol kedua dalam pertandingan Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Iran, Senin (21/11/2022). (Sumber: Twitter FIFA World Cup)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

DOHA, KOMPAS.TV - Hasil laga Inggris vs Iran dalam partai pembuka Grup B Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022), The Three Lions menang 6-2. Anak asuh Gareth Southgate tampil dominan dalam pertandingan ini.

Mengawali Qatar 2022, Southgate menurunkan skema 4-2-3-1 dengan Harry Kane di pos ujung tombak. Keberadaan Kane disokong oleh Bukayo Saka dan Raheem Sterling di pos winger serta Mason Mount di pos gelandang serang.

Sementara itu, Carlos Queiroz menurunkan formasi 5-4-1 untuk menghadapi Inggris. Penyerang FC Porto, Mehdi Taremi, dipercaya menjadi ujung tombak.

Sejak awal laga, Inggris berupaya mendominasi Iran dan mengurung lawan di area pertahanan mereka. Ketika laga baru berlangsung delapan menit, sundulan Harry Maguire yang membentur mistar gawang mengejutkan Iran.

Baca Juga: Diancam Sanksi FIFA, Inggris dan 6 Negara Lain Batal Pakai Ban Kapten Pelangi di Qatar 2022


Pada awal laga, anak asuh Queiroz mesti mendapat kabar buruk dengan cederanya kiper Ali Beiranvand. Kiper utama Iran ini mengalami cedera usai berbenturan dan mesti diganti usai mendapat perawatan panjang.

Tak lama usai Beiranvand diganti, Iran kebobolan gol pertama. Berawal dari umpan silang Luke Shaw di sayap kiri, Jude Bellingham sukses menyundul bola ke sudut gawang. Skor 1-0 untuk Inggris.

Skuad The Three Lions pun sukses menambah keunggulan jelang babak pertama berakhir. Bukayo Saka dan Raheem Sterling berturut-turut mencetak gol untuk mempertegas keunggulan Inggris.

Pada babak pertama Inggris vs Iran, akibat perawatan cedera Bieranvand, wasit memberi tambahan waktu hingga 14 menit. Namun, skor 3-0 tetap bertahan hingga turun minum.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.