> >

Rekap Hasil Wakil Indonesia di Hari Pertama French Open 2022: Apriyani/Fadia dan The Daddies Gugur

Badminton | 26 Oktober 2022, 05:54 WIB
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tersingkir di babak 32 besar French Open 2022. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)

PARIS, KOMPAS.TV - Sebanyak 4 dari total 8 wakil Indonesia yang bermain pada hari pertama French Open 2022, Selasa (25/10/2022) dipastikan gugur dari turnamen. 

Keempat wakil yang dimaksud adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), serta Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra). 

Sementara itu, empat wakil lainnya Jonatan Christie (tunggal putra), Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (ganda putri), Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra), serta Zachriah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela memastikan diri lolos ke 16 besar. 

Baca Juga: Tersingkir dari French Open 2022, Apriyani/Fadia: Kami Hilang Fokus

Tersingkirnya Ahsan/Hendra sendiri merupakan sebuah kejutan. Pasalnya, mereka adalah unggulan ketiga turnamen. 

Mohammad Ahsan merasa performanya bersama Hendra Ahsan tidak optimal.

"Kami mengakui bahwa performa kami tidak maksimal dalam dua turnamen berturut-turut. Di Denmark dan di Prancis kami sudah kalah di babak awal," kata Mohammad Ahsan dalam rilis PBSI.

"Hari ini penampilan kami juga tidak baik. Sementara lawan juga bermain sangat baik hari ini. Penampilan kami tidak optimal."

Baca Juga: Hasil French Open 2022: Gregoria Kembali Tersingkir di Babak 32 Besar

"Serangan lawan selalu bisa tembus. Sebaliknya, pertahanan kami kurang solid. Setiap diserang kami kesulitan. Lawan juga tidak gampang mati," sambungnya.

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Iman-Firdaus

Sumber : PBSI


TERBARU