> >

Timnas Indonesia vs Curacao: Rachmat Irianto Gantikan Asnawi Mangkualam?

Sepak bola | 23 September 2022, 23:18 WIB
Rachmat Irianto berpeluang tampil sebagai starter menggantikan Asnawi Mangkualam di laga Timnas Indonesia vs Curacao, Sabtu (24/9/2022). (Sumber: PSSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rachmat Irianto berpeluang besar menggantikan posisi Asnawi Mangkualam di laga Timnas Indonesia vs Curacao, Sabtu (24/9/2022). 

Dalam konferensi pers jelang laga Indonesia vs Curacao, Jumat (23/9/2022), Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa Asnawi belum dalam kondisi yang fit. 

Menurut coach STY, pemain Ansan Greeners itu menjadi satu-satunya pemain yang kondisinya kurang bagus dan kemungkinan tak bisa tampil saat melawan Curacao besok. 

"Begitu mulai TC (pemusatan latihan) tanggal 19 September 2022, semua berjalan dengan lancar untuk latihan dan hanya Asnawi saja kondisinya yang tidak bagus," kata Shin Tae-yong dikutip dari BolaSport

"Selain Asnawi semua baik-baik saja dan kami sudah mempersiapkan tim dengan baik," imbuhnya. 

Dengan absennya Asnawi, Shin Tae-yong pun harus memutar otak untuk mencari pemain yang bakal ditugaskan untuk mengawal sisi kanan skuad Garuda. 

Baca Juga: Indonesia vs Curacao, Shin Tae-yong Ingin Lihat Performa Timnas saat Lawan Tim Kuat

Salah satu pemain yang kemungkinan bakal dipilih Shin Tae-yong adalah Rachmat Irianto. 

Pemain Persib Bandung itu sempat ditugaskan pelatih asal Korea Selatan untuk mengisi posisi wing back kanan saat Indonesia tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 bulan Juni lalu. 

Irianto tampil dua kali di posisi tersebut saat Indonesia menghadapi Kuwait dan Yordania. Dia juga bisa dibilang tampil cukup bagus dengan sukses mencetak satu gol.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU