> >

Jerman Tak Diperkuat Manuel Neuer dan Leon Goretzka Lawan Hungaria dan Inggris

Sepak bola | 21 September 2022, 20:25 WIB
Manuel Neuer dan Leon Goretzka akan absen membela Timnas Jerman di laga UEFA Nations League melawan Hungaria dan Inggris. (Sumber: Twitter @DFB_Team_EN)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jerman dikabarkan tak diperkuat Manuel Neuer dan Leon Goretzka pada laga UEFA Nations League melawan Hungaria dan Inggris.

Satu akun Twitter yang menyatakan sebagai akun resmi Timnas Jerman pada Rabu (21/9/2022) mengumumkan Neur dan Goretzka positif  Covid-19. 

Dua pemain klub Bayern Munchen tersebut telah menjalani isolasi dan akan dipisahkan dari hotel tempat skuad Timnas Jerman menginap. 

"Manuel Neuer dan Leon Goretzka telah dites positif Covid-19. Keduanya telah diisolasi dari tim dan akan meninggalkan hotel," tulisan dalam akun DFB. 

Baca Juga: Resmi, Neuer Perpanjang Kontrak di Bayern Muenchen

Kiper Hoffenheim Oliver Baumann telah dipanggil untuk menggantikan Neuer. Sementara untuk pemanggilan pemain lain akan diumumkan di kemudian waktu.

Timnas Jerman saat ini berada di urutan kedua klasemen UEFA Nations League melawan A Grup 3 dengan poin 6. Mereka selisih satu angka dari Hungaria yang berada di puncak dengan poin 7. 

Neuer, pada empat pertandingan sebelumnya, bermain penuh sebagai penjaga gawang Jerman.  

Goretzka tampil sebagai stater lineup di pertandingan pertama kontra Italia yang berakhir imbang 1-1. Pada dua pertandingan berikutnya, Goretzka turun sebagai pemain pengganti J. Hoffman. Pada pertandingan kontra Italia yang berakhir dengan kemenangan 5-2, Goretzka duduk di bangku cadangan.   

Skuad racikan Hansi Flick itu dijadwalkan menjamu Hungaria pada Jumat (23/9/2022) atau Sabtu dini hari WIB.   

Tim Panser akan melawat ke Inggris guna menghadapi The Three Lions di laga terakhir pada Senin (26/9/2022) atau Selasa dini hari WIB. 

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU