> >

Persebaya Store Dijarah, Polretabes Surabaya: Mereka Belum Buat Laporan Resmi ke Kami

Sepak bola | 20 September 2022, 16:28 WIB
Kondisi kantor Persebaya Surabaya setelah terjadinya kerusuhan saat Bonek menggeruduk manajemen Persebaya, Kamis (15/9/2022) malam. (Sumber: KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)

SURABAYA, KOMPAS.TV - Persebaya Store yang terletak di Surabaya Town Square dijarah sejumlah orang pada Kamis (15/9/2022) pekan lalu.

Meski hampir seminggu kejadian berlalu, Polretabes Surabaya menyebut belum ada laporan resmi soal insiden itu. 

"Pihak Persebaya Store belum membuat laporan resmi ke kami. Namun kami sudah mengetahui dari beberapa unggahan media sosial," sebut Kasat Reskrim Polretabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana, Selasa (20/9/2022), dikutip dari Tribun Jatim.

Baca Juga: Kronologi Bonek Geruduk Kantor Persebaya hingga Chaos, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Mirzal juga memastikan pihaknya siap untuk memproses laporan eks manajemen Persebaya jika memang ingin menempuh jalur hukum.

"Kami tunggu bila eks manajemen Persebaya mau melaporkan dugaan tindak pidana yang terjadi di store Persebaya Sutos (Surabaya Town Square) saat protes oknum supporter kepada manajemen atas kekalahan persebaya," tandasnya.

Aksi tidak bertanggung jawab itu terjadi nyaris bersamaan saat sejumlah kelompok suporter Persebaya Surabaya mendatangi kantor manajemen klub yang berada satu area dengan kios merchandise itu. 

Merujuk rekaman CCTV, terpantau para pelaku merangsek masuk di antara Bonek Mania lewat pintu depan kios, tepat saat ada massa demonstrasi di kantor manajemen Persebaya. 

Baca Juga: Penampakan Kantor Persebaya Rusak, Sejumlah Kaca Pecah, Penuh Coretan Kekesalan Bonek

Usai sukses masuk ke kios, para pelaku ini langsung merobohkan manekin dan mencoba merusak lukisan "Wong Mangap". 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Tribun Jatim


TERBARU