> >

Eriksen Puji Kualitas Gelandang yang Dimiliki Manchester United

Sepak bola | 11 September 2022, 17:32 WIB
Christian Eriksen memuji kualitas yang dimiliki gelandang-gelandang Manchester United di musim ini. (Sumber: Twitter @ManUtd)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Christian Eriksen memuji kualitas yang dimiliki para pemain gelandang Manchester United di musim ini. 

Pemain asal Denmark itu bergabung ke Old Trafford musim panas lalu dan langsung menjadi pilihan utama Erik ten Hag di lini tengah Setan Merah

Namun, Eriksen yang merupakan pemain berposisi nomor 10, kini digeser menjadi gelandang jangkar yang lebih banyak turun menjemput bola. 

Eriksen pun mampu tampil apik menjalankan tugasnya itu dan dinilai menjadi solusi di lini tengah setelah kepergian Paul Pogba dan Nemanja Matic.

Selain mantan pemain Brentford itu, Manchester United juga mendatangkan Casemiro dari Real Madrid. 

Kedatangan gelandang asal Brasil itu menambah opsi untuk Ten Hag dalam menentukan pemain di lini tengah. 

Selain itu, masih ada gelandang lain seperti Scott McTominay, Fred hingga Donny Van de Beek. Dengan fakta tersebut, Eriksen pun berani mengatakan bahwa saat ini Manchester United punya gelandang-gelandang yang berkualitas. 

"Setiap pemain memiliki kualitas yang berbeda dan terserah kepada manajer siapa yang akan dia turunkan untuk bermain di pertandingan mana dan melihat kualitas apa yang akan bekerja,” kata Eriksen dikutip dari laman resmi Manchester United, Minggu (11/9/2022). 

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Berpulang, Manchester United Kibarkan Bendera Setengah Tiang

"Jika Casemiro masuk dan dia akan tunjukkan seberapa kuat dia menjadi pemenang. Dan Fred dan Donny (van de Beek) telah bermain selama bertahun-tahun – jadi ini adalah lini tengah yang bagus."

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU