Kompas TV olahraga sepak bola

Ratu Elizabeth II Berpulang, Manchester United Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Kompas.tv - 9 September 2022, 01:24 WIB
ratu-elizabeth-ii-berpulang-manchester-united-kibarkan-bendera-setengah-tiang
Tim-tim Premier League seperti Manchester United, Manchester City, Arsenal, Tottenham Hotspur dan Newcastle United mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya Ratu Elizabeth II, Kamis (8/9/2022). (Sumber: Twitter @PremierLeague)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester United ikut berbela sungkawa dengan berpulangnya Ratu Elizabeth II pada Kamis (8/9/2022). 

Dilansir dari The Guardian, Ratu Elizabeth II, pemimpin terlama dalam sejarah Inggris, meninggal dunia pada usia 96 tahun.

Dengan berpulangnya Ratu Elizabeth, Pangeran Charles yang merupakan pewaris takhta sejak usia tiga tahun, sekarang menjadi raja, dan Duchess of Cornwall sekarang menjadi Permaisuri.

Dalam sebuah pernyataan, Istana Buckingham mengatakan, “Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini. Raja dan Permaisuri akan tetap berada di Balmoral malam ini dan akan kembali ke London besok.”

Kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II membuat sejumlah pihak berduka, tak terkecuali dari dunia sepak bola. 

Premier League ikut berbela sungkawa dengan menuliskan ucapan mereka melalui akun Twitter resmi @PremierLeague.

Sejumlah tim Premier League pun turut menyampaikan dukanya seperti Manchester City, Arsenal, Tottenham Hotspur serta Newcastle. 

Baca Juga: BREAKING NEWS - Ratu Inggris Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96 tahun

 

Sementara itu Manchester United yang akan menghadapi Real Sociedad di laga Liga Europa pada Kamis (8/9/2022) atau Jumat dini hari juga mengeluarkan pernyataan dengan berpulangnya Ratu Elizabeth II. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x