Kompas TV olahraga sepak bola

Ratu Elizabeth II Berpulang, Manchester United Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Jumat, 9 September 2022 | 01:24 WIB
ratu-elizabeth-ii-berpulang-manchester-united-kibarkan-bendera-setengah-tiang
Tim-tim Premier League seperti Manchester United, Manchester City, Arsenal, Tottenham Hotspur dan Newcastle United mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya Ratu Elizabeth II, Kamis (8/9/2022). (Sumber: Twitter @PremierLeague)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester United ikut berbela sungkawa dengan berpulangnya Ratu Elizabeth II pada Kamis (8/9/2022). 

Dilansir dari The Guardian, Ratu Elizabeth II, pemimpin terlama dalam sejarah Inggris, meninggal dunia pada usia 96 tahun.

Dengan berpulangnya Ratu Elizabeth, Pangeran Charles yang merupakan pewaris takhta sejak usia tiga tahun, sekarang menjadi raja, dan Duchess of Cornwall sekarang menjadi Permaisuri.

Dalam sebuah pernyataan, Istana Buckingham mengatakan, “Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini. Raja dan Permaisuri akan tetap berada di Balmoral malam ini dan akan kembali ke London besok.”

Kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II membuat sejumlah pihak berduka, tak terkecuali dari dunia sepak bola. 

Premier League ikut berbela sungkawa dengan menuliskan ucapan mereka melalui akun Twitter resmi @PremierLeague.

Sejumlah tim Premier League pun turut menyampaikan dukanya seperti Manchester City, Arsenal, Tottenham Hotspur serta Newcastle. 

Baca Juga: BREAKING NEWS - Ratu Inggris Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96 tahun

 

Sementara itu Manchester United yang akan menghadapi Real Sociedad di laga Liga Europa pada Kamis (8/9/2022) atau Jumat dini hari juga mengeluarkan pernyataan dengan berpulangnya Ratu Elizabeth II. 

"Manchester United berbagi duka dengan seluruh bangsa menyusul pengumuman dari Istana Buckingham atas meninggalnya Yang Mulia, Ratu," bunyi pernyataan resmi klub. 

"Klub mengakui kontribusinya yang luar biasa terhadap kehidupan publik, termasuk olahraga, baik di sini di Inggris, di seluruh Persemakmuran, dan di seluruh dunia."

"Semua orang yang terhubung dengan Manchester United bergabung dengan keluarga sepak bola yang lebih luas dalam mengirimkan belasungkawa terdalam dan simpati tulus kami kepada Keluarga Kerajaan."

Baca Juga: Bailly Kritik Manchester United: Pemain Inggris Lebih Dipilih untuk Bermain

Untuk memberi penghormatan kepada sang Ratu, seusai arahan dari FA dan UEFA, para pemain Manchester United dan Real Sociedad akan mengheningkan cipta selama satu menit sebelum pertandingan di mulai. 

Selain itu, pemain kedua tim juga akan mengenakan ban hitam di lengan serta Old Trafford akan mengibarkan bendera setengah tiang. 

"Mengikuti arahan dari FA dan UEFA, pertandingan Liga Europa UEFA malam ini melawan Real Sociedad akan berlangsung sesuai rencana di Old Trafford," tulis Manchester United. 

"Hening satu menit akan diadakan sebelum kick-off oleh kedua tim, ofisial pertandingan, dan semua orang yang hadir untuk memberi hormat kepada Yang Mulia, Sang Ratu."

"Kedua tim akan mengenakan ban lengan hitam dan bendera di Old Trafford akan dikibarkan setengah tiang sebagai tanda rasa hormat kami," pungkas pernyataan Manchester United.  

Baca Juga: Kate Middleton Tak Dampingi Pangeran William ke Balmoral Kunjungi Ratu Elizabeth II, Ini Sebabnya


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Sail Teluk Cenderawasih Upaya Tingkatkan Investasi

Sabtu, 4 Februari 2023 | 23:39 WIB
Close Ads x