> >

Sebut Persib Bandung Stagnan Selama Dilatih Robert Alberts, Atep: Wajar Bobotoh Geram

Kompas sport | 9 Agustus 2022, 11:59 WIB
Suporter Persib Bandung menuntut manajemen klub untuk segera memecat Robert Rene Alberts dari kursi pelatih Maung Bandung. (Sumber: Persib.co.id)

BANDUNG, KOMPAS.TV - Mantan kapten Persib Bandung, Atep Ahmad Rizal menyebut Maung Bandung stagnan dan tidak berkembang selama dilatih oleh Robert Rene Alberts. 

Persib mengawali kompetisi Liga 1 2022-23 dengan buruk. Mereka hanya mampu mengantongi 1 poin dari 3 pekan perdana dan terseok di peringkat 17 klasemen sementara. 

Paling anyar, Maung Bandung dibantai 1-4 oleh Borneo FC dalam laga lanjutan pekan 3 Liga 1 2022-23, Minggu (7/8/2022) lalu. 

Sebagai ungkapakan kekecewaan, kelompok suporter Persib, Viking Persib Club (VPC) mengancam akan melakukan demonstrasi apabila manajemen tidak segera mendepak Robert Alberts. 

Baca Juga: Kesabaran Habis, Suporter Persib Bandung Minta Robert Alberts Segera Dipecat

Atep selaku mantan kapten dan legenda hidup Persib, menganggap aksi protes bobotoh sangatlah wajar. 

"Sebagai Bobotoh wajar, karena memang dari dulu bahkan dulu pelatih yang baru datang jatahnya cuma tiga pertandingan di awal kan, kalau hasilnya tidak bagus kaya sekarang biasanya tidak ada toleransi, langsung out," kata Atep, dikutip dari Kompas.com. 

Yang tidak wajar bagi Atep adalah Persib hanya mampu mendapatkan 1 poin dari tiga pertandingan. Lebih-lebih jika melihat materi pemain Maung Bandung di Liga 1 2022-23. 

Pada bursa transfer musim ini, Persib sukses mendatangkan pemain-pemain level tim nasional macam Rachmat Irianto hingga Ricky Kambuaya. 

Pria yang kini telah berusia 37 tahun menilai taktik yang diusung Robert Alberts tidak berjalan. 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas.com


TERBARU