Kompas TV olahraga kompas sport

Kesabaran Habis, Suporter Persib Bandung Minta Robert Alberts Segera Dipecat

Kompas.tv - 9 Agustus 2022, 07:32 WIB
kesabaran-habis-suporter-persib-bandung-minta-robert-alberts-segera-dipecat
Suporter Persib Bandung saat melawan Bali United. Berikut ini merupakan kronologi tewasnya dua bobotoh saat laga melawan Persebaya United di GBLA, Jumat (17/6/2022) (Sumber: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

BANDUNG, KOMPAS.TV - Kesabaran suporter Persib Bandung terkait performa tim kesayangannya sudah habis. Mereka menuntut pelatih Robert Rene Alberts untuk segera dipecat. 

Maung Bandung memang mengawali kompetisi Liga 1 2022-23 dengan buruk. Dari tiga pekan perdana, Persib masih paceklik kemenangan. 

Pertama, mereka ditahan imbang 2-2 oleh Bhayangkara FC. Lalu, Persib menelan dua kekalahan beruntun kontra Madura United (1-3) di kandang dan terakhir 1-4 dari Borneo FC. 

Baca Juga: Liga 1: Akun Youtube Persib Bandung Diretas, lantaran Tak Kunjung Menang?

Senarai hasil minor tersebut membuat Persib Bandung terseok di zona degradasi, tepatnya peringkat 17, satu tingkat di atas juru kunci Persis Solo. 

Fakta-fakta performa jeblok tersebut membuat jengah para suporter. 

Bahkan, kelompok suporter Persib, Viking Persib Club (VPC) mengambil sikap tegas. Mereka menuntun manajemen klub untuk segera mendepak Robert Alberts. 

Total, VPC membuat tiga tuntutan sekaligus kepada manajemen Persib Bandung; 

  1. Tidak ada tawar menawar lagi Robert Rene Alberts harus out/angkat kaki dari tim
  2. Evaluasi menyeluruh tidak hanya pada pelatih namun semua unsur termasuk manajemen
  3. Perbaiki komunikasi dengan bobotoh buka ruang dialog terbuka dengan bobotoh

Apabila manajemen tidak memberi respons dan menyanggupi tuntutan tersebut, VPC siap protes turun ke jalan. 

Juru bicara VPC, Ibro Hendri memang sudah mewanti-wanti anggotanya soal sikap apa yang akan diambil jika Persib Bandung menelan kekalahan dari Borneo FC. 

Namun, Ibro juga meminta manajemen Persib untuk tidak mengangkat staf pelatih tim Persib saat ini sebagai pelatih interim pengganti Robert Alberts. 

"Sebetulnya sebelum pertandingan di mulai, teman-teman di pengurus dan distrik sudah me-WA (WhatsApp) saya, tentang kira-kira apa yang akan dilakukan, kalau sampai terjadi Persib ini kalah lagi hari ini," ucap Ibro, dikutip dari Tribun Jabar, Senin (8/8/2022).

Baca Juga: Jawab Riuh Tuntutan Mundur Suporter Persib di Medsos, Robert Alberts: Baru Dua Pertandingan

"Dan faktanya terjadi demikian. Malahan, kalahnya pun dengan jumlah kemasukan yang lebih besar dari dua pertandingan sebelumnya,"

"Kami ingin, sebelum Robert Rene Alberts ini diganti, Persib harus sudah memiliki pelatih penggantinya, sebagai pelatih sementara.  Namun, di luar dari staf pelatih Persib yang ada saat ini di tim," ucapnya.
 



Sumber : Tribun Jabar

BERITA LAINNYA



Close Ads x