> >

Borneo FC vs Persib, Robert Rene Alberts: Ini Pertandingan Level Atas

Kompas sport | 6 Agustus 2022, 20:35 WIB
Selebrasi pemain Persib Bandung David da Silva usai mencetak gol ke gawang Madura United pada laga pekan kedua Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (30/7/2022). (Sumber: INSTAGRAM/@LIGA1MATCH )

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Persib Bandung siap menjalani laga pekan ketiga Liga 1 2022-2023 melawan Borneo FC, Minggu (7/8/2022) di Stadion Segiri, Samarinda.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyebut pertandingan ini adalah pertandingan level atas. Menurutnya pertemuan antar dua klub akan menyajikan pertarungan tensi tinggi dan menarik.

“Selalu menyenangkan ketika menghadapi Borneo karena saat tiba di Samarinda, pertandingan level atas selalu tersaji. Pertandingan yang sangat intensif dalam beberapa tahun ke belakang,” ungkap Robert dalam jumpa pers dikutip dari Kompas.com, Sabtu (6/8). 

Diketahui, Persib baru saja ditahan imbang Bhayangkara FC dan dikalahkan Madura United. Sedang Borneo FC sukses menumbangkan Arema FC di Segiri dan setelahnya mereka harus kalah dari  Barito Putera di tandang.

Baca Juga: Lawan Borneo FC Akhir Pekan Ini, Persib Bandung Targetkan Kemenangan

“Tapi tentunya musim ini, di awal musim kami gagal meraih poin penuh dan ini laga penting bagi kami untuk memastikan bisa pulang dengan membawa poin dari Samarinda,” papar Robert.

“Tapi kami juga tahu Borneo sedang dalam laju yang bagus, mereka tampil bagus di pramusim dan memulai liga dengan bagus di kandang. Jadi saya yakin mereka mau melanjutkan tren itu,” tambahnya.

Robert mengatakan Marc Klok dan kawan-kawan akan berjuang untuk mendapatkan tiga poin.

Pada laga besok, Persib harus menanggung tekanan suporter lawan. Kondisi mereka juga cukup terkuras usai melakukan perjalanan jauh 10 jam lebih menuju Samarinda. Meski begitu Maung Bandung akan berjuang habis-habisan.

“Memang melihat keadaannya, cukup sulit menghadapi Borneo di kandangnya. Saat ini, memang tekanannya cenderung lebih berat bagi kami, tapi kami tahu apa tugas yang harus dijalankan,” ujar Robert.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas.com


TERBARU