> >

Malaysia Open 2022: Mundur Saat Lawan Momota, Vito Alami Cedera Otot Betis

Kompas sport | 1 Juli 2022, 23:46 WIB
Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito atau yang akrab disapa Vito tersingkir dari Malaysia Open 2022 setelah harus mundur akibat menderita cedera betis. (Sumber: PBSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito menderita saat berlaga di ajang Malaysia Open 2022.

Menghadapi andalan Jepang Kento Momota di babak perempat final Malaysia Open 2022, Jumat (1/7/2022), Vito harus mundur saat pertandingan di gim pertama berjalan 13 menit. 

Ketika kedudukan 6-13, untuk keunggulan Momota atas Vito, pemain tunggal terbaik ketiga Indonesia itu berupaya melakukan pengembalian drive lambat yang datang dari area tengah net.

Namun pukulan yang seharusnya bisa dikembalikan dengan mudah justru dibiarkan begitu saja oleh Vito. 

Pada saat itu pula, Vito langsung terlihat terpincang dan kemudian duduk di tengah lapangan.

Vito pun dinyatakan kalah dari Momota karena tidak bisa melanjutkan pertandingan dan harus rela tersingkir di ajang Malaysia Open 2022.

Pebulu tangkis berusia 28 tahun itu kemudian diberi perawatan agar diketahui cedera apa yang dideritanya. 

"Saat ini Vito masih diperiksa lebih lanjut. Kata dokter kemungkinan ada robek di otot betis kanan. Kami berharap tidak ada yang serius," kata pelatih tunggal putra Irwansyah dalam rilis dari PP PBSI. 

Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2022: Apriyani/Siti Fadia Kalahkan Peringkat Satu Dunia, Raih Tiket 4 Besar

Menurut Irwansyah, cedera yang dialami Vito disebabkan salah pergerakan saat mencoba untuk mengembalikan pukulan Momota. 

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU