> >

Komdis PSSI Buka Hasil Investigasi Meninggalnya Dua Bobotoh di Piala Presiden 2022

Kompas sport | 24 Juni 2022, 15:45 WIB
Pintu masuk GBLA yang jebol pada Jumat (17/6/2022). Dua bobotoh Persib Bandung pun wafat saat berdesakan ke stadion (Sumber: Tribun Jabar)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Komite Disiplin (Komdis) PSSI telah menyelesaikan investigasi terkait insiden meninggalnya dua suporter saat laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/6/2022).

Diketahui, dua korban tersebut merupakan suporter Persib yang diduga meninggal karena terjatuh ketika berdesak-desakan masuk ke GBLA.

Diketahui pada laga Grup C Piala Presiden 2022 tersebut, panpel hanya menyediakan sekitar 15.000 tiket dari kapasitas maksimal stadion yakni 38.000 orang.

Namun, suporter terlihat sangat membengkak sehingga terjadi desak-desakan, rusaknya pintu V GBLA, sampai membuat dua bobotoh meninggal.

Baca Juga: Pasca Tewasnya 2 Bobotoh, Persib Bandung Dukung Pemindahan Venue Piala Presiden & Tanpa Penonton

Menurut Ketua Komdis PSSI, Erwin Tobing, ada beberapa poin yang dihasilkan dari investigasi terkait insiden di GBLA itu.

Dalam waktu dekat, Komdis PSSI akan melakukan sidang untuk mengambil putusan terhadap insiden di GBLA itu.

"Jadi tim investigasi sudah melaksanakan tugasnya. Poin poin di atas yang harus ditindaklanjuti," kata Erwin dikutip dari Kompas.com, Jumat (24/6/2022).

"Ya, tunggu saja putusannya. Kalau sudah ada putusan pasti akan kami sampaikan ke publik," tambahnya.

Baca Juga: Ratusan Bobotoh Datangi Kantor PT Persib Tuntut Evaluasi Kinerja

Berikut rincian hasil investigasi Komdis PSSI terkait insiden 2 Bobotoh Tewas di GBLA

Penulis : Kiki Luqman Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV, Kompas.com


TERBARU