> >

Anies: Gelaran Formula E Wujud Komitmen Jakarta Menuju Kota Ramah Lingkungan

Kompas sport | 4 Juni 2022, 04:40 WIB
Anies Baswedan mengatakan gelaran balapan Formula E adalah wujud komitmen Jakarta untuk menuju kota ramah lingkungan. (Sumber: Twitter @FIAFormulaE)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, gelaran Formula E merupakan komitmen dari Jakarta untuk menuju kota ramah lingkungan.

Jakarta akan menjadi tuan rumah balapan Formula E pada Sabtu (4/6/2022).

Anies mengatakan, balapan Formula E yang mempunyai nama resmi Jakarta E-Prix 2022 itu merupakan momen penting bagi Jakarta untuk menuju kota yang ramah lingkungan.

"Formula E ini adalah sebuah momen penting di dalam sejarah kota kita untuk menuju kota yang ramah lingkungan, kota yang ikut menyelamatkan planet karena kita bersama-sama mencoba mengurangi efek rumah kaca di tanah kita sendiri," ucap Anies dikutip dari Antara, Jumat (3/6/2022).

Dengan diadakannya balapan Formula E di Jakarta, hal ini akan menunjukkan keseriusan Jakarta untuk ikut ambil bagian dalam gerakan untuk menghadapi perubahan iklim, pemanasan global dengan memulai transformasi, menuju kendaraan ramah lingkungan.

Apalagi ajang Formula E ini akan ditayangkan di lebih dari 150 negara di seluruh dunia.

Anies menargetkan Jakarta bisa mengurangi efek rumah kaca sebesar 30 persen pada 2030.

Selain itu, Jakarta juga menetapkan akan mencapai net zero emission dalam kurun waktu 28 tahun pada 2050.

Baca Juga: Anies Baswedan Sebut Balapan Formula E 2022 Tidak akan Menggunakan Pawang Hujan

Salah satu langkah yang telah dilakukan untuk mencapai target tersebut adalah melakukan konversi dari kendaraan berbahan bakar minyak menjadi menggunakan listrik.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Antara


TERBARU