> >

Formula E 2022: Hari Ini 22 Pembalap Formula E Menjajal Mobil Listriknya di Track Sirkuit Jakarta

Kompas sport | 2 Juni 2022, 09:07 WIB
Replika Mobil Formula E dipajang di CFD Bundaran HI, Minggu (29/5/22). (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tiga hari menjelang gelaran balap mobil listrik Formula E, 22 pembalap akan menjajal mobil mereka melintasi track sirkuit Jakarta. Terlebih dahulu, mereka akan melihat garasi juga paddock di area sirkuit.

Para kru dan 22 pembalab Formula E sudah mendarat di Jakarta sejak beberapa waktu lalu.

Pantauan KOMPAS.TV di lokasi, Kamis (2/6/2022), sejauh ini area sirkuit sedang dirias dengan stiker-stiker yang bersifat sponsor balapan Formula E. 

Atap tribun penonton yang sempat rusak tersapu angin, selesai diperbaiki. Pengelola menyatakan bahwa tidak akan terjadi hal serupa karena sejak Selasa kemarin semua tribun penonton sudah ditambahi penyangga yang kuat.

Baca Juga: Co-founder Formula E Sebut Jakarta E-Prix akan Jadi Ajang Terbesar dalam Sejarah

Latihan pengenalan track dan area sirkuit itu dianggap sangat berguna untuk melihat kesiapan para pembalap yang akan melakoni agenda puncak pada Sabtu (4/6/2022) lusa. 

Co-founder Formula E, Alberto Longo menyatakan Formula E Jakarta 2022 akan menjadi balapan terbesar dan tersukses dalam sejarah.

"Ini Formula E Jakarta bakal menjadi yang terbesar dan tersukses dalam sejarah Formula E," kata Alberto Longo di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) pada Rabu (1/6/2022) setelah meninjau lokasi bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Alberto Longo menilai Formula E Jakarta 2022 memiliki dua hal berbeda dengan balapan lain. Pertama lokasi JIEC yang terletak di tengah kota.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV/Kompas.com


TERBARU