Kompas TV olahraga kompas sport

Co-founder Formula E Sebut Jakarta E-Prix akan Jadi Ajang Terbesar dalam Sejarah

Kamis, 2 Juni 2022 | 08:13 WIB
co-founder-formula-e-sebut-jakarta-e-prix-akan-jadi-ajang-terbesar-dalam-sejarah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencoba mobil balap Formula E, Rabu (1/6/22). (Sumber: Dok. Panitia Formula E )

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA,  KOMPAS.TV - Co-founder Formula E, Alberto Longo, sebut Formula E Jakarta 2022 akan menjadi balapan terbesar dan tersukses dalam sejarah.

Hal itu disampaikan Alberto Longo di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) pada Rabu (1/6/2022) setelah meninjau lokasi bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Alberto Longo menilai Formula E Jakarta 2022 memiliki dua hal berbeda dengan balapan lain. Pertama lokasi JIEC yang terletak di tengah kota.

"Ini Formula E Jakarta bakal menjadi yang terbesar dan tersukses dalam sejarah Formula E," kata Alberto Longo dikutip dari Kompas.com, Kamis (2/6).

"Sebelumnya, kami balapan di jalanan, bukan sirkuit. Tetapi di sini Jakarta, sirkuit ada di dalam kota. Itu merupakan inti dari Formula E. Ada dalam DNA kami," tambah Alberto Longo.

Kedua, Alberto Longo menilai balapan Formula E Jakarta 2022 akan berjalan sangat menarik dan berbeda karena para pebalap dituntut menaklukkan rintangan di JIEC.

Baca Juga: Daftar 31 Perusahaan yang Jadi Sponsor Resmi Formula E

"Saya menilai trek JIEC lebih lebar dari lintasan normal dan ada banyak rintangan di sini," tutur Alberto Longo.

"Bagi penonton yang menonton di rumah atau tribune, saya rasa semua akan merasa senang ketika menonton. Itu kunci dari Formula E," kata Alberto Longo lagi.

Sementara Anies Baswedan mengatakan panitia penyelenggara perlu sedikit polesan dan kelengkapan pendukung di JIEC seperti pengecatan hingga pemasangan stiker.

"Sekarang tanggal 1 juni (2022), tiga hari dari pelaksanaan, bisa dikatakan seluruh fase persiapan sudah selesa. Ada beberapa finalisasi yang sifatnya kosmetik, pengecetan. Tapi semua yang sifatnya subtansi untuk terselenggaranya Jakarta E-prix sudah siap," kata Anies.

Diinformasikan, panitia penyelanggara menyediakan 60 ribu lembar tiket Formula E Jakarta 2022, jumlah tiket tersebut terbagi ke empat kelas, yakni VIP, Grandstand, Circuit Festival, dan Ancol Festival.

Tiket termahal Formula E Jakarta 2022 yang masuk dalam kategori VIP atau VVIP dijual dengan harga Rp 11.500.000 (Jakarta Royal Suite 1A).

Lalu harga Ancol Festival yang menjadi tiket termurah Formula E Jakarta 2022 mencapai Rp 287.500. Hingga Rabu (1/6/2022) malam WIB, tiket Formula E Jakarta 2022 sudah hampir habis terjual dan hanya tersisa kelas Ancol Festival.

Jakarta E-Prix adalah balapan ke-9 dalam jadwal Kejuaraan Dunia Formula E musim 2021-222. Rangkaian Formula E Jakarta 2022 dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (4/6/2022) mulai pagi hingga sore hari WIB.

Baca Juga: Klasemen Formula E 2022: Stoffel Vandorrne Masih di Puncak


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


VOD

Harga BBM Subsidi Naik, Warga Semakin Berhemat

Minggu, 25 September 2022 | 00:40 WIB
Close Ads x