> >

Rilis Skuad Indonesia untuk Piala Thomas dan Uber 2022, PBSI: Kami Yakin Bisa Pertahankan Gelar

Kompas sport | 18 April 2022, 17:49 WIB
Tim bulu tangkis putra Indonesia saat meraih gelar juara Piala Thomas 2020 di Denmark tahun lalu. Sebentar lagi, Piala Thomas dan Uber 2022 akan bergulir dan PBSI telah merilis skuad Indonesia untuk kejuaraan tersebut. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah merilis skuad Merah Putih untuk Piala Thomas dan Uber 2022 di Bangkok, Thailand, 8-15 Mei 2022 mendatang.

Dalam daftar pemain tersebut, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI Rionny Mainaky menyebutkan, ada sejumlah perubahan jika dibandingkan dengan gelaran sebelumnya.

Seperti absennya tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang tahun lalu masuk dalam skuad Piala Thomas Indonesia.

"Leo/Daniel dan Chico akan difokuskan ke SEA Games dan Marcus (Fernaldi Gideon) masih dalam tahap pemulihan pasca operasi," kata Rionny, mengutip laman PBSI, Senin (18/4/2022).

Baca Juga: PBSI Buka Suara Tanggapi Mundurnya Taufik Hidayat dari Jabatan Staf Ahli

Sebagai gantinya, Syabda Perkasa Belawa dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang akan ambil bagian dan menjalani debutnya di Piala Thomas 2022 nanti.

Selain itu, Rionny menambahkan, PBSI juga memutuskan untuk mengorbitkan Tegar Sulistio di kejuaraan dunia bulu tangkis beregu putra tersebut.

"Walau begitu (banyak perubahan dalam skuad), kualitas tim Thomas (Indonesia) tetap sama dan yakin bisa mempertahankan gelar," ujar Rionny.

Sementara itu, untuk tim Uber, Rionny mengungkapkan bahwa semua personelnya merupakan pemain muda.

Baca Juga: Jalan Tidak Mudah Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2022

Penulis : Aryo Sumbogo Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : PBSI


TERBARU