> >

Lolos ke Final di Debut All England, Fikri/Bagas: Ini Seperti Mimpi

Kompas sport | 19 Maret 2022, 23:00 WIB
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lolos ke final All England 2022. (Sumber: PBSI)

BIRMINGHAM, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana tidak menduga bisa lolos ke final All England 2022.

Ini juga merupakan debut Fikri/Bagas di ajang All England.

Kepastian mereka lolos ke final terjadi seusai mengalahkan ganda putra ranking 1 dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Sabtu (19/3/2022). 

Bertempat di Arena Birmingham, Inggris, Fikri/Bagas tampil prima dan mengalahkan Minions lewat pertandingan tiga set (22-20, 13-21, 21-16). 

Baca Juga: Ada Peluang All Indonesia Final? Ini Jadwal dan Head to Head Semifinal Ganda Putra All England 2022

Kekalahan Minons dari sang junior tentu menjadi hasil yang mengejutkan. Pasalnya, Fikri/Bagas berstatus non-unggulan, sementara Marcus/Kevin unggulan 1 turnamen. 

Namun, ini bukan kejutan pertama Fikri/Bagas di All England 2022. Sebelumnya, mereka juga sukses mengalahkan juara dunia, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada babak 8 besar.

Merekap perjalannya ke final, Fikri mengaku masih merasa seperti mimpi.

"Saya masih merasa seperti mimpi. Bila ini mimpi, saya tidak mau terbangun. Kami menjalani hari-hari sulit di tahun lalu. Tahun ini kami ingin bangkit. Semoga ini jadi awal yang baik buat kami," ucap Fikri dikutip dari PBSI.

Senada dengan sang kompatriot, Bagas Maulana tidak menyangka dirinya dan Fikri mampu lolos ke final All England dalam partisipasi perdananya di kompetisi bulu tangkis tertua di dunia ini.

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : PBSI


TERBARU