Kompas TV olahraga kompas sport

Ada Peluang All Indonesia Final? Ini Jadwal dan Head to Head Semifinal Ganda Putra All England 2022

Kompas.tv - 19 Maret 2022, 09:45 WIB
ada-peluang-all-indonesia-final-ini-jadwal-dan-head-to-head-semifinal-ganda-putra-all-england-2022
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih kemenangan dalam laga melawan ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di perempat final All England 2022, Jumat (18/3/2022). (Sumber: Badminton Photo)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Gading Persada

BIRMINGHAM, KOMPAS.TV - Tiga dari tujuh wakil Indonesia di babak delapan besar All England 2022 berhasil melanjutkan perjuangannya ke putaran semifinal yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (19/3/2022) ini.

Menariknya, ketiga wakil yang tersisa itu semuanya berasal dari sektor ganda putra, yang awalnya mengirimkan enam pasangan dalam ajang bulu tangkis tertua di dunia tersebut.

Mereka yang masih bertahan adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Dengan demikian, Tim Merah Putih telah mengunci satu tempat di laga pamungkas sektor ganda putra nanti dan berpeluang menciptakan All Indonesia Final.

Baca Juga: Hasil All England 2022: Leo/Daniel Kalah, All Indonesian Semifinal Gagal Tercipta

Ya, All Indonesia Final sangat mungkin terjadi jika wakil Indonesia yakni Ahsan/Hendra sukses menaklukan ganda putra China He Ji Ting/Tan Qiang.

Sementara, satu spot lainnya di final ganda putra All England 2022 bakal diperebutkan oleh sesama pasangan Indonesia, Marcus/Kevin dan Fikri/Bagas.

Adapun, untuk lebih mengetahui seberapa besar peluang All Indonesia Final, berikut selengkapnya catatan pertemuan atau head to head dari setiap partai semifinal ganda putra All England 2022.

Baca Juga: Kemenangan di Denmark Open Jadi Modal Bagas/Fikri Tantang Minions di Semifinal All England 2022

Head to Head Marcus/Kevin dan Fikri/Bagas

Di atas kertas, Marcus/Kevin memang lebih unggul dari lawannya, karena ganda putra yang berjuluk Minions itu kini menempati ranking satu dunia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x