> >

Pemilik Klub Steaua Bucharest Larang Pemain yang Setelah Divaksinasi untuk Bermain

Kompas sport | 24 Februari 2022, 03:00 WIB
Pemilik klub asal Rumania Steaua Bucharest melarang pemainnya yang divaksin Covid-19 untuk bermain. (Sumber: Twitter @FCSteaua)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemilik klub asal Rumania Steaua Bucharest Gigi Becali melarang pemainnya yang divaksinasi untuk bermain. 

Becali yang mengambil alih Steaua Bucharest sejak 2003 itu berkeyakinan bahwa pemain yang divaksin malah kehilangan kekuatan mereka. 

Ia mencontohkan bahwa sekarang CFR Cluj dan Rapid Bucuresti sedang kesusahan karena sebagian besar pasukan mereka divaksinasi.

Tapi kenyataannya, CFR Cluj saat ini unggul delapan poin dari Steaua Bucharest di klasemen sementara Liga 1 Rumania. 

“Anda akan tertawa, tapi saya mungkin benar,” kata Becali kepada jurnalis Rumania Emanuel Rosu dikutip dari The Independent, Rabu (23/2/2022).

“Mereka yang divaksinasi kehilangan kekuatannya. Itu sesuatu yang ilmiah," sambungnya. 

“Apakah kamu tidak melihatnya di CFR? Juga dengan Rapid, para pemain tampak pingsan. Mereka tergeletak di tanah. Semua orang yang divaksinasi kehilangan kekuatan mereka!"

Baca Juga: PSSI Minta Pemain Liga 1 Disuntik Vaksin Booster demi Antisipasi Badai Covid-19

“Saya juga melihat (pemain saya kesulitan) yang divaksinasi."

"Itu tidak mempengaruhi beberapa orang, tetapi itu mempengaruhi mereka yang lebih tua. Apakah Anda tidak melihat (penyerang CFR Ciprian) Deac? Tidak lagi menyeramkan," pungkasnya. 

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Deni-Muliya

Sumber : The Independent


TERBARU