> >

Tak Jadi Berpisah? Zheng Siwei/Huang Yaqiong akan Tampil Bersama di All England 2022

Kompas sport | 6 Februari 2022, 14:43 WIB
Zheng Siwei/Huang Yaqiong, pasangan pemain bulu tangkis sektor ganda campuran dari China. Meski berpisah, Zheng Siwei/Huang Yaqiong bakal kembali tampil bersama sebagai pasangan ganda campuran di All England 2022. (Sumber: AFP/Johannes Eisele)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, kabarnya akan tampil bersama lagi di All England 2022.

Hal itu terungkap setelah Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) merilis daftar pemain yang bakal berlaga di salah satu turnamen tepok bulu paling bergengsi tersebut.

Dalam daftar pemain China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong bersama Wang Yilyu/Huang Dongping, Ou Xuanyi/Zhang Shuxian, dan Guo Xinwa/Liu Xuanxuan bakal bertanding di BWF World Tour Super 1000 itu.

Namun, dua pasangan yang disebutkan paling akhir tidak dapat otomatis bermain, karena mereka harus menunggu adanya slot kosong dari kuota peserta utamanya.

Baca Juga: Skuad Indonesia di All England 2022: Full Team, Marcus/Kevin hingga Praveen/Melati Main

Kembali menyoal Zheng Siwei/Huang Yaqiong, penampilan keduanya nanti di Utilita Arena Birmingham, Inggris, tentu bakal mengundang perhatian para pecinta bulu tangkis dunia.

Mengingat, sebelumnya ada kabar bahwa keduanya terpaksa dipisah oleh Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) demi persiapan menghadapi Olimpiade Paris 2024.

Selain itu, sebelum All England 2022, Zheng Siwei dan Huang Yaqiong pun akan bermain dengan pasangan barunya masing-masing di German Open 2022.

Untuk turnamen yang berlangsung pada 8-13 Maret 2022 itu, CBA memasangkan Zheng Siwei dengan Zhang Shuxian sementara Huang Yaqiong dengan Ou Xuanyi.

Baca Juga: BWF Minta Maaf Langsung ke Ketum KOI soal Insiden All England yang Paksa Atlet Indonesia Mundur

Penulis : Aryo Sumbogo Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU