> >

Dipaksa Keluar dari Arsenal, Aubameyang: Masalah Saya Hanya dengan Arteta

Kompas sport | 3 Februari 2022, 21:54 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang mengaku dirinya pergi dari Arsenal karena memiliki masalah dengan Mikel Arteta. (Sumber: Twitter @FabrizioRomano)

BARCELONA, KOMPAS.TV - Mantan kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mengatakan, hubungannya yang buruk dengan Mikel Arteta membuatnya harus meninggalkan klub Liga Premier itu pada jendela transfer Januari.

Kini setelah pergi dari Inggris, Aubameyang dikontrak oleh Barcelona hingga 2025 mendatang.

Dalam perkenalannya sebagai pemain anyar Blaugrana, Kamis (3/2/2022), penyerang asal Gabon itu juga ditanya tentang bagaimana situasinya di hari-hari terakhir berada di London Utara.

Seperti yang diketahui, Aubameyang tidak lagi bermain untuk Arsenal sejak Desember 2021 setelah dianggap melakukan tindakan indisipliner dengan tidak kembali tepat waktu dari perjalanan ke luar negeri untuk menemui ibunya.

Arteta kemudian mengeluarkannya dari skuad.

Aubameyang dipaksa untuk berlatih sendiri dan dicopot dari jabatan kapten Arsenal.

Aubameyang mengungkapkan bahwa hari-hari tersebut sangatlah sulit baginya.

Ia pun mengaku bahwa hanya memiliki masalah dengan Arteta bukan dengan pihak-pihak lain.

“Beberapa bulan terakhir saya di Arsenal rumit, terkadang itulah sepak bola," kata Aubameyang dikutip dari The Athletic.

“Bagi saya, saya tidak pernah ingin melakukan kesalahan. Masalah saya hanya dengan Arteta. Saya tidak bisa berkata banyak lagi, saya tidak senang," tuturnya.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Deni-Muliya

Sumber : The Athletic


TERBARU