> >

Penulis Biografi Novak Djokovic Klaim sang Petenis akan Suntik Vaksin Covid-19

Kompas sport | 2 Februari 2022, 22:30 WIB
Petenis Serbia Novak Djokovic merayakan kemenangannya atas petenis Italia Matteo Berrettini pada final tunggal putra pada hari ketiga belas Kejuaraan Tenis Wimbledon di London, Minggu, 11 Juli 2021 (Sumber: AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penulis biografi Novak Djokovic mengeklaim bahwa petenis Serbia itu akan segera menjalani vaksinasi Covid-19. 

Hal itu dilakukan Djokovic karena tak mau kalah dari Rafael Nadal dan Roger Federer dalam persaingan sebagai peraih gelar Grand Slam terbanyak. 

Djokovic hanya bisa menonton saat Nadal meraih gelar Grand Slam ke-21 saat menjadi juara di Australia Open dengan menundukkan Daniel Medvedev dalam pertarungan luar biasa selama lima set. 

Djokovic dikeluarkan dari Australia awal tahun ini sebelum turnamen dimulai di mana dia datang dengan status juara bertahan. 

Dia tiba di negara itu dengan gempar setelah mengungkapkan dia memiliki pengecualian medis untuk bertanding tanpa vaksinasi, yang kemudian diketahui bahwa Djokovic sempat tertular pada akhir tahun lalu. 

Akibatnya, Djokovic tak bisa masuk ke Australia dan di karantina di hotel perbatasan.

Pemerintah Australia lantas membatalkan visanya dan dia maju ke pengadilan untuk mencoba membatalkan keputusan mereka.

Namun pada akhirnya, Djokovic tetap dideportasi dan tak bisa tampil di Australia Open. 

Belajar dari pengalaman tersebut, Djokovic kini mulai berubah pikiran dan diklaim sudah mau untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. 

Baca Juga: Usai Dideportasi dari Australia, Novak Djokovic Terancam Gagal Tampil di Roland Garros

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Daily Mail


TERBARU