> >

Lakoni Debut Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan: Pastinya Deg-degan

Kompas sport | 28 Januari 2022, 21:53 WIB
Marselino Ferdinan kala melakoni debut di Timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday kontra Timor Leste, Kamis (27/1/2022) di Stadion I Wayan Dipta, Bali. (Sumber: Kompas.com/Suci Rahayu)

KOMPAS.TV - Marselino Ferdinan mengaku deg-degan sesaat sebelum melakoni debut di Timnas Indonesia. 

Gelandang yang bermain untuk Persebaya Surabaya itu dipanggil oleh pelatih timnas, Shin Tae-yong untuk laga FIFA Matchday kontra Timor Leste pada 27 dan 30 Januari 2021. 

Pada laga pertama kontra Timor Leste, Kamis (27/1/2021) di Stadion I Wayan Dipta, Marselino turun pada babak kedua menggantikan Evan Dimas Darmono. 

Marselino tercatat sebagai pemain termuda kedua yang melakoni debut untuk Timnas Indonesia, yakni usia 17 tahun 4 bulan 18 hari. 

Baca Juga: Soal Ronaldo dan Marselino Ferdinan, Shin Tae-yong: Kedua Pemain ini Bikin Tim Lebih Baik

Sementara debut pemain termuda Timnas Indonesia juga terpecahkan dalam laga itu. Rekor tersebut dibuat oleh Ronaldo Kwateh (17 tahun 3 bulan 8 hari).

Baik Marselino dan Ronaldo sukses memecahkan rekor Asnawi Mangkualam yang pernah tercatat debut pada usia 17 tahun 5 bulan 17 hari.

Terlepas dari hasil laga tersebut yang dimenangkan Indonesia dengan skor 4-1, Marselino mengaku sangat bangga dapat bermain untuk skuad Garuda. 

Namun, pemilik 4 gol dan 5 assist di Liga 1 BRI 2021-22 ini mengaku sempat merasa grogi dan deg-degan. 

Baca Juga: Bertemu Shin Tae-yong, Marselino Ferdinan: Tak Ada Penawaran, Tapi Saran

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Fadhilah

Sumber : bolasport.com


TERBARU