Kompas TV olahraga kompas sport

Bertemu Shin Tae-yong, Marselino Ferdinan: Tak Ada Penawaran, Tapi Saran

Kompas.tv - 18 Januari 2022, 15:11 WIB
bertemu-shin-tae-yong-marselino-ferdinan-tak-ada-penawaran-tapi-saran
Bintang muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan. (Sumber: Kompas.com/Suci Rahayu)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

SOLO, KOMPAS.TVYoungster Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan baru saja bertemu dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 

Pertemuan tersebut terjadi usai pertandingan pekan 19 Liga 1 2021-22 antara Persebaya kontra PSM Makassar di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (14/1/2022). 

Shin Tae-yong memang sengaja terbang ke Bali untuk melihat langsung pertandingan Liga 1. 

Tujuannya tidak lain adalah untuk mencari pemain yang bakal dipanggil ke Timnas Indonesia untuk pertandingan FIFA Matchday pada akhir Januari mendatang. 

Baca Juga: Targetkan Marselino Ferdinan Main di Luar Negeri, Aji Santoso: Tapi Jangan di Malaysia

Lain itu, Shin Tae-yong sedang memantau bakat-bakat muda untuk diikutsertakan dalam turnamen Piala AFF U-23 2022. 

Shin Tae-yong langsung terpikat dengan aksi Marselino. Pasalnya, gelandang berusia 17 tahun itu mampu mengemas satu gol dan membantu Bajul Ijo menang 2-1 atas PSM. 

Buktinya, Shin Tae-yong memanggil Marselino ke Timnas Indonesia untuk pertandingan FIFA Matchday kontra Timor Lester pada 24 dan 27 Januari 2022. 

Satu golnya ke gawang PSM juga membuat Marselino mengoleksi 4 gol dari 797 menit penampilannya bersama Persebaya musim ini. Lain itu, Marselino telah menyumbang total 5 assist. 

Baca Juga: Marselino Ferdinan Masuk Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday

Bertemu langsung dengan Shin Tae-yong usai laga kontra PSM itu, rumor mengatakan bahwa sang pelatih asal Korea Selatan ingin membawa Marselino ke luar negeri. 

Soal rumor tersebut, Marselino akhirnya buka suara. Dirinya mengatakan bahwa tidak ada penawaran apa-apa, tetapi hanya memberi saran kepada permainannya. 

"Yang sedang ramai di media itu soal kemarin tendangan bebas terakhir yang di pinggir lapangan," kata Marselino, dikutip dari bolasport.com. 

"Pelatih timnas cuma ngasih tahu 'Lain kali jangan begitu ya, kamu masih muda masih ada tipe egois sedikit' cuma diingetin gitu sih. Bukan tentang TC atau apa-apa."



Sumber : bolasport.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x