> >

Mikel Arteta: Arsenal Lakukan Hal yang Benar Terkait Penundaan Laga Derby London Utara

Kompas sport | 20 Januari 2022, 00:19 WIB
Mikel Arteta menegaskan bahwa Arsenal melakukan hal yang benar terkait penundaan laga derby London Utara akhir pekan kemarin. (Sumber: Football London)

LONDON, KOMPAS.TV - Mikel Arteta mengatakan bahwa Arsenal telah melakukan hal yang benar ketika meminta penundaan derby London Utara akhir pekan lalu melawan Tottenham.

Pertandingan hari Minggu (16/1/2022) lalu dibatalkan karena Arsenal melaporkan bahwa mereka tidak memiliki cukup pemain.

Pelatih Tottenham, Antonio Conte menyebut keputusan itu "aneh" dan mengatakan pertandingan hanya boleh dibatalkan karena kasus Covid-19.

Bukan karena cedera atau pemain yang bertugas internasional.

Spurs pun menyatakan keterkejutan mereka atas keputusan tersebut.

Ia pun mengatakan mungkin ada "konsekuensi yang tidak diinginkan", dengan klub dapat meminta pertandingan dibatalkan yang sebagian besar karena cedera atau pemain yang sedang bertugas internasional.

Padahal aturan itu awalnya diterapkan khusus untuk menangani kasus Covid-19.

Menjawab tudingan tersebut, Mikel Arteta menegaskan bahwa Arsenal memang tidak memiliki jumlah pemain yang cukup untuk bertanding.

Kasus Covid-19 baru serta cedera dan pemain yang bergabung ke negeranya di Piala Afrika membuat The Gunners tak memiliki setidaknya 13 pemain untuk melaksanakan pertandingan.

"Kami akan mempertahankan klub kami dengan mati-matian," kata Arteta dikutip dari BBC.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Deni-Muliya

Sumber : BBC


TERBARU