> >

Christian Eriksen: Saya Sudah Mati Selama 5 Menit

Kompas sport | 5 Januari 2022, 01:31 WIB
Christian Eriksen mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang ia dapatkan saat menjalani masa sulit karena masalah di jantungnya. (Sumber: Football Italia)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Christian Eriksen mengucapkan terima kasih atas banyaknya dukungan saat ia mendapat serangan jantung di Piala Eropa atau EURO 2020 lalu.

Eriksen yang saat itu membela Denmark lawan Finlandia di penyisihan grup tiba-tiba jatuh tersungkur tak sadarkan diri di lapangan.

Jantungnya bahkan sempat berhenti berdetak dan dia harus mendapatkan perawatan jantung di lapangan dari staf medis sebelum dia akhirnya kembali sadar.

Pada momen itu, Simon Kjaer dan rekan satu timnya di Denmark mengelilingi Eriksen untuk melindunginya dari potensi tragedi yang tidak diinginkan yang bisa disiarkan oleh televisi.

Hal tersebut kemudian mengundang banyak pujian dari publik sepak bola dunia.

Kini, Eriksen mulai pulih dan sudah bisa kembali ke lapangan hijau dengan menggunakan defibrilator implan di jantungnya.

Namun, mantan pemain Tottenham Hotspur itu tak bisa lagi membela Inter Milan karena ada aturan yang melarang atlet dengan bantuan alat tak bisa berkarier di Italia.

Baca Juga: Inter Milan Resmi Putus Kontrak Christian Eriksen

Meski begitu, ia tetap bersyukur masih bisa hidup dan mengucapkan terima kasih atas banyaknya dukungan yang ia terima selama menjalani masa sulit.

“Ini aneh, karena saya tidak berharap orang mengirim bunga gara-gara saya sudah mati selama lima menit," kata Eriksen seraya melanjutkan.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU