Kompas TV olahraga kompas sport

Inter Milan Resmi Putus Kontrak Christian Eriksen

Kompas.tv - 17 Desember 2021, 23:00 WIB
inter-milan-resmi-putus-kontrak-christian-eriksen
Inter Milan resmi memutus kontrak Christian Eriksen. (Sumber: Inter)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MILAN, KOMPAS.TV - Inter Milan dan gelandang serang asal Denmark, Christian Eriksen telah resmi pisah jalan. 

Eriksen kini berstatus bebas agen setelah Inter memutuskan kontraknya dengan kesepakatan bersama usai pemain internasional Denmark itu tidak bisa lagi bermain di Serie A karena aturan kesehatan terkait masalah di jantungnya.

Eriksen kolaps setelah mendapat serangan jantung di pertandingan Euro 2020 Denmark vs Finlandia pada Juni lalu. Saat mendapat perawatan di lapangan, Eriksen sempat diberi CPR sebelum kemudian sukses menjalani operasi jantun. 

Mantan pemain Tottenham itu kemudian dipasangi implantable cardioverter-defibrillator (ICD) di jantungnya, yang membuat Eriksen tidak bisa bermain untuk Inter di Serie A karena tidak memenuhi "persyaratan untuk mencapai kebugaran olahraga" di Italia.

"FC Internazionale Milano mengonfirmasi bahwa mereka telah memutuskan kontrak Christian Eriksen dengan kesepakatan bersama. Klub dan seluruh keluarga besar Nerazzurri mendoakan yang terbaik untuk Christian ke depan," tulis pernyataan resmi Inter Milan, Jumat (17/12/2021). 

Baca Juga: Christian Eriksen Kembali ke Inter Milan untuk Pertama Kalinya Usai Serangan Jantung di Euro 2020

"Meskipun Inter dan Christian sudah berpisah, ikatan kami akan selalu terjalin. Segala suka, semua gol, semua kemenangan, perayaan scudetto bersama fans di luar San Siro – semuanya akan kekal dalam sejarah Nerazzurri," pungkas pernyataan tersebut. 

Selain mengumumkan pemutusan kontrak Eriksen, Inter juga menulis sebuah pesan perpisahan kepada mantannya pemain Ajax Amsterdam itu. 

Dalam pesannya tersebut, Inter menceritakan perjalanan karier Eriksen di Giuseppe Meazza dari awal hingga akhirnya mampu meraih scudetto pada musim lalu. 

Meski Eriksen tak bisa lagi merumput di Serie A, pemain berusia 29 tahun itu masih bisa melanjutkan kariernya di liga lainnya di Eropa, salah satunya Belanda. 

Di Belanda, Eredivisie mengizinkan pemain yang dipasang ICD di jantungnya untuk tetap merumput. Salah satunya adalah Daley Blind yang kini merumput bersama Ajax. 

Eriksen sendiri saat ini masih berada di Denmark dan berupaya membangkitkan kembali fisiknya dengan berlatih di fasilitas pelatihan OB Odense yang merupakan mantan klubnya. 

Baca Juga: Tak Boleh Main di Italia Gara-gara Pakai ICD, Inter Milan Izinkan Christian Eriksen Pindah

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.