> >

Ole Gunnar Solskjaer: Saya Tinggalkan Man United dengan Barisan Skuad yang Lebih Baik

Kompas sport | 22 November 2021, 08:16 WIB
Ole Gunnar Solskjaer memberikan salam perpisahanya kepada Manchester United usai dipecat pada Minggu (21/11/2021). (Sumber: Manchester United)

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Perjalanan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United telah usai pada Minggu (21/11/2021) kemarin. Tetapi, dirinya pergi dengan rasa bangga atas warisan skuad yang telah dia bangun selama tiga musim terakhir.

Solskjaer resmi dicopot dari kursi kepelatihan Man United setelah gagal mengangkat performa klub dalam beberapa bulan terakhir, khususnya di ajang Liga Inggris.

Dari lima pekan terakhir, Man United besutan Solskjaer menelan empat kekalahan dan hanya meraih satu kemenangan.

Baca Juga: Beri Salam Perpisahan kepada MU, Mata Solskjaer Berkaca-kaca

Hasil-hasil negatif tersebut membuat Man United tercecer di peringkat 8 klasemen sementara dengan raihan 19 poin dari 12 pertandingan.

Semenjak dikontrak MU sebagai pelatih pada 19 Desember 2018 silam, Solskjaer memiliki persentase kemenangan yang cukup baik, 54.17 % dari total 168 laga di lintas kompetisi.

Kendati demikian, untuk klub sekaliber Man United, pencapaian Solskjaer masih biasa saja. Pasalnya, di era Solskjaer, Setan Merah sama sekali tak meraih satupun trofi.

Solskjaer sendiri tetap merasa hengkang dengan bangga. Menurutnya, dirinya telah sukses membangun skuad yang lebih baik.

Baca Juga: Solskjaer Dipecat MU, Begini Tanggapan Pep Guardiola

"Para direksi dan pemilik klub selalu di belakang saya [dalam hal] orang-orang baik, pemain-pemain bagus dan saya pikir, atau saya tahu, saya meninggalkan klub ini dengan skuad yang lebih baik," sebut Solskjaer, dikutip dari laman resmi Man United.

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Desy-Afrianti

Sumber : manutd.com


TERBARU