> >

Arema FC Imbau Aremania Tahan Diri usai Insiden Perusakan Bus di Yogyakarta

Kompas sport | 21 Oktober 2021, 18:32 WIB
Bus milik Arema FC diserang sekelompok orang tak dikenal menggunakan batu, rantai gir, hingga kunci inggris. (Sumber: Instagram @juragan_99)

MALANG, KOMPAS.TV - Arema FC mengimbau kepada Aremania untuk bisa menahan diri dan tidak terpancing setelah kejadian penyerangan dan perusakan bus milik klub.

"Kami mengimbau kepada Aremania, pecinta Arema, di mana pun berada untuk menahan diri. Kita sangat ingin menjaga kekondusifan serta menyelamatkan kompetisi," kata Media Officer Arema FC Sudarmaji, dikutip dari Antara, Kamis (21/10/2021).

Sudarmaji mengutuk keras perusakan bus yang terjadi di tengah kompetisi, karena mencederai semangat kompetisi.

"Kami sangat menyayangkan, dan mengutuk kejadian tersebut karena mencederai semangat kompetisi. Arema FC akan berkirim surat ke PSSI dan LIB, agar segera menindaklanjuti supaya tidak timbul reaksi dari kejadian itu," kata Sudarmaji

Selain melaporkan ke PSSI, Arema FC juga telah melaporkan insiden ini secara resmi ke pihak kepolisian supaya bisa ditindaklanjuti secara hukum.

"Secara resmi kami sudah sudah melaporkan kejadian ini ke PSSI, juga ke pihak berwajib agar diproses secara hukum," ungkap Sudarmaji.

Lebih lanjut, Sudarmaji juga menegaskan, dalam gelaran kompetisi Liga 1 di musim ini sudah jelas bahwa suporter tidak bisa hadir di stadion akibat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

"Regulasi kompetisi yang dengan tegas melarang suporter tidak hadir di stadion harusnya juga disikapi dengan bijak, tidak ada alasan gesekan dalam hal apa pun karena semangat sepak bola adalah semangat kebersamaan. Terlebih, saat ini pandemi belum usai," pungkas Sudarmaji.

Baca Juga: Bus Arema FC Diserang, Pelaku Gunakan Batu, Rantai Gir, hingga Kunci Inggris

Arema FC yang tengah melakukan persiapan jelang laga Liga 1 menghadapi Persiraja Banda Aceh pada Sabtu (23/10/2021) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mendapatkan kejadian yang kurang mengenakkan.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Antara


TERBARU