> >

Kabar Buruk, Tim Tenis Indonesia Kalah dari Barbados di Davis Cup 2021

Kompas sport | 19 September 2021, 11:18 WIB
Tim Davis Cup Indonesia saat melakoni babak pertama Grup II Dunia melawan Barbados di National Tennis Centre, St. Michael, 17-18 September 2021. (Sumber: Kompas.tv/Ant/HO-PB-PELTI)

ST MITCHEL, KOMPAS.TV- Kabar buruk datang dari tim Tenis Indonesia yang berlaga di Piala Davis Cup 2021.

Tim Merah Putih harus mengakui kehebatan Barbados setelah kalah 1-3 dalam pertandingan babak pertama Grup II Dunia di National Tennis Centre St. Michael, Sabtu waktu setempat (18/9/2021).

Tim tenis Indonesia menelan kekalahan pada dua pertandingan di hari terakhir tersebut. Duet Justin Barki/Gunawan Trismuwantara yang turun di sektor ganda harus mengakui kehebatan wakil Barbados Darian King/Haydn Lewis. Mereka takluk dengan skor 1-6, 6-7(7).

Setelah itu, harapan Indonesia untuk meraih kemenangan di kandang lawan benar-benar pupus. Hal ini terjadi setelah Justin Barki yang kembali turun pada nomor tunggal kalah dari petenis terbaik Barbados, Darian King dua set langsung, dengan skor 2-6, 4-6.

Praktis dengan hasil tersebut, pertandingan kelima tidak dimainkan.

Baca Juga: Hari Pertama Davis Cup 2021, Indonesia Imbangi Barbados

Sejatinya, Indonesia sempat mengimbangi tuan rumah setelah menutup laga hari pertama, Jumat (17/9), dengan kedudukan imbang 1-1. Justin Barki menjaga asa Indonesia setelah mengalahkan Kaipo Marshall dengan skor 6-2, 6-4.

Sedangkan pada hari yang sama, Gunawan Trismuwantara kalah telak dari Darian King dengan skor 1-6, 1-6.

"Semua sudah memberikan yang terbaik, namun belum bisa meraih hasil seperti yang diharapkan," kata kapten tim Piala Davis Indonesia Febi Widhiyanto seperti dikutip dari Antara, Minggu.

Baca Juga: Davis Cup 2019 Grup Dua Zona Asia Oceania

Penulis : Gading Persada Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV/Antara


TERBARU