Kompas TV olahraga kompas sport

Hari Pertama Davis Cup 2021, Indonesia Imbangi Barbados

Kompas.tv - 18 September 2021, 08:20 WIB
hari-pertama-davis-cup-2021-indonesia-imbangi-barbados
Petenis Indonesia Justin Barki saat tampil dalam kejuaraan Combiphar Tennis Open 2019 pekan kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (14/8/2019) (Sumber: Kompas.tv/Ant/HO-PB-PELTI)
Penulis : Gading Persada

ST MITCHAEL, KOMPAS.TV- Dua laga pembuka yang dijalani Indonesia pada babak pertama Grup II Davis Cup 2021 berakhir imbang.

Pada Davis Cup ini Indonesia bersua dengan Barbados di National Tennis Centre St. Michael, Barbados.

Pada hari pertama yang berlangsung Jumat (17/9/2021) atau Sabtu dinihari tadi WIB, mempertandingkan dua nomor tunggal putra. 

Indonesia tertinggal lebih dulu 0-1 setelah Gunawan Trismuwantara kalah dari petenis andalan Barbados, Darian King dengan skor 1-6, 1-6.

Baca Juga: Davis Cup 2019 Grup Dua Zona Asia Oceania

Pada pertandingan kedua, Justin Barki berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah mengalahkan wakil tuan rumah Kaipo Marshall dengan skor 6-2, 6-4.

"Apresiasi untuk penampilan Justin yang mampu mewujudkan target tim Indonesia untuk mengimbangi tuan rumah pada hari pertama," ujar kapten tim Indonesia, Febi Widhiyanto dalam keterangan resminya, seperti dikutip dari Antara.

Dengan hasil ini, sambung Febi, menjadi keuntungan bagi skuad Merah Putih. 

"Kami bisa memberi tekanan kepada lawan pada pertandingan hari kedua," imbuh Febi.

Baca Juga: Tim Davis Cup Indonesia Jalani Persiapan Akhir

Persaingan Indonesia dan Barbados bakal berlanjut pada hari kedua yang dijadwalkan bergulir hari ini Sabtu waktu setempat. 

Partai ganda putra akan mengawali hari kedua, kemudian dilanjutkan dengan dua pertandingan tunggal.

Lebih lanjut Febi mengatakan Indonesia bakal memasangkan Justin Barki dan Gunawan Trismuwantara untuk menghadapi ganda putra Barbados yang rencananya menurunkan Darian King/Haydn Lewis.

Pasangan Merah Putih yang bakal turun berbeda dengan rencana awal. Semula saat drawing, nama Febi masuk dalam daftar pemain bersama Justin Barki.

Baca Juga: ATP Perketat Aturan Istirahat ke Toilet bagi Petenis

"Ganda akan menjadi kunci dalam pertarungan ini. Saatnya yang muda bicara," ujar Febi menambahkan.

Sementara itu pada pertandingan tunggal hari kedua, Justin Barki dijadwalkan akan kembali turun dan berhadapan dengan Darian King. Berikutnya pada partai penutup, Gunawan akan meladeni Kiapo Marshall.



Sumber : Kompas TV/Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.