> >

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo: Ganda Putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin Raih Medali Emas

Olimpiade tokyo | 31 Juli 2021, 22:04 WIB
Ganda putra Taiwan, Lee Yang dan Wang Chi-Lin. (Sumber: bwfbadminton.com)

TOKYO, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin sukses meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. 

Ganda putra peringkat 3 dunia memastikan langkahnya menjadi yang terbaik setelah menang straight set, 21-18, 21-12 atas pasangan China, Li Jin Hui/Liu Yu Chen pada Sabtu (31/7/2021) di Musashino Forest Plaza.

Kemenangan tersebut juga membuat Lee/Wang menjadi pebulu tangkis pertama asal Taiwan yang sukses menyabet medali emas Olimpiade. 

Baca Juga: Final Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Berikut Rekor Greysia/Apriyani vs Chen/Jia

Di awal pertandingan, Lee/Wang sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu empat poin lebih dulu (6-10). Tetapi, usai interval, Lee/Wang mampu menangani tekanan dan menyamakan kedudukan menjadi 14-14. 

Li/Liu giliran tertekan dan membuat Lee/Wang semakin percaya diri. Pada akhirnya, set pertama menjadi milik pasangan Taiwan dengan skor 21-18. 

Usai turun minum, Lee/Wang semakin percaya diri setelah mampu come back di set pertama. Pada interval, Lee/Wang mampu unggul 11-5. 

Momentum rehat berhasil mereka manfaatkan dengan baik untuk terus menjaga keunggulan. Lee/Wang mampu menjauh dengan keunggulan 10 poin (16-6). 

Tidak ingin membuang peluang, ganda peringkat 3 dunia pada akhirnya menang dengan skor 21-12. 

Selain menjadi pebulu tangkis perdana asal Taiwan yang meraih medali emas Olimpiade, kemenangan ini juga memutus dominasi Indonesia, Korea Selatan, serta China di nomor ganda putra Olimpiade. 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : olympics.com


TERBARU