Kompas TV olahraga olimpiade tokyo

Final Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Berikut Rekor Greysia/Apriyani vs Chen/Jia

Kompas.tv - 31 Juli 2021, 20:27 WIB
final-bulu-tangkis-olimpiade-tokyo-2020-berikut-rekor-greysia-apriyani-vs-chen-jia
Greysia Polii, pebulu tangkis ganda putri Indoensia yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu. (Sumber: BADMINTONPHOTO/YVES LACROIX)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 nomor ganda putri akan mempertemukan pasangan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan Chen Qingchen/Jia Yifan.

Menurut jadwal, duel Greysia/Apriyani vs Chen/Jia akan berlangsung di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Senin (2/8/2021) mendatang. 

Greysia/Apriyani sendiri sukses melangkah ke final usai menekuk pasangan Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan lewat pertandingan dua set, 21-19, 21-17. 

Pasangan peringkat 6 dunia ini mencatatkan rekor sebagai ganda putri pertama Indonesia yang lolos ke final Olimpiade.

Baca Juga: Greysia Polii/Apriyani dan Anthony Ginting Berjuang Menjemput Emas Olimpiade Tokyo 2020

Ini juga menjadi kesempatan Greysia/Apriyani untuk melengkapi perolehan medali emas bulu tangkis Indonesia di Olimpiade.

Sejak bulu tangkis dipertandingkan di Olimpiade Barcelona 1992, Indonesia sudah meraih 7 medali emas, tetapi belum satupun yang hadir dari sektor ganda putri. 

Lawan yang akan mereka hadapi adalah ganda putri peringkat 2 dunia. Di babak semifinal, Chen/Jia menekuk pasangan Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong lewat straight set, 21-15, 21-11. 

Menilik rekor perjumpaan, ini akan menjadi duel kesepuluh antar kedua pasangan. 

Dari total duel tersebut, Greysia/Apriyani bukanlah favorit di laga final ini. Pasangan Indonesia baru menang 3 kali serta 6 kali kalah dari Chen/Jia. 

Baca Juga: Hadapi Chen Long di Semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Bagaimana Kans Anthony Ginting?



Sumber : bwfbadminton.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x