> >

Argentina vs Uruguay, Luis Suarez: Ini Bisa Jadi Copa America Terakhir Saya

Kompas sport | 19 Juni 2021, 00:00 WIB
Penyerang tim nasional Uruguay, Luis Suarez. (Sumber: instagram@fcbarcelona)

BRASILIA, KOMPAS.TV - Penyerang tim nasional (timnas) Uruguay, Luis Suarez mengisyaratkan tidak akan mengikuti Copa America edisi selanjutnya. 

Uruguay akan melakoni laga pertamanya di Copa America 2021 melawan Argentina di Stadion Nacional Mane Garrincha pada Sabtu (19/6/2021) pagi waktu Indonesia. 

Dalam konferensi pers jelang laga, Suarez menilai Argentina akan menjadi lawan yang rumit bagi La Celsete. 

Argentina sendiri sudah melakoni laga pertamanya di Copa America 2021. Hasilnya, Lionel Messi dan kolega hanya bermain imbang kontra Chile. 

Baca Juga: Copa America 2021: Kalahkan Peru Empat Gol Tanpa Balas, Brasil Kembali Pimpin Grup B

Akan tetapi, hasil tersebut tidak membuat penilain Suarez berubah. Striker Atletico Madrid itu menganggap Albiceleste memiliki lini serang yang hebat. 

"Argentina adalah lawan yang sulit, sangat rumit. Kami harus mencoba untuk tidak membiarkan mereka membuat banyak peluang karena mereka memiliki lini serang yang hebat," sebut Suarez dalam konferensi pers jelang pertandingan. 

"Kami harus mencoba sangat klinis dengan peluang yang akan kami miliki." 

Ini akan menjadi perjumpaan ke-190 antara Argentina dan Uruguay. Tetapi, dari dua duel terakhir, kedua kesebelasan harus selalu puas dengan hasil imbang. 

Lain itu, ini merupakan Copa America keempat bagi Suarez. Dia memulai debut di Copa America 2011 dan berhasil membantu Uruguay menjadi kampiun. 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU