> >

Indonesia Kalah dari Afghanistan, Shin Tae-Yong: Fisik Harus Ditingkatkan, Itu yang Terpenting!

Kompas sport | 26 Mei 2021, 15:04 WIB
Usai timnas Indonesia kalah dari Afghanistan, peningkatan fisik masih jadi fokus Shin Tae-yong untuk selanjutnya. (Sumber: PSSI.org)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menurut Shin Tae-yong, usai Indonesia kalah dari Afghanistan, salah satu aspek yang mesti ditingkatkan adalah fisik para pemain. 

Indonesia harus menelan kekalahan dalam laga uji coba melawan Afghanistan dengan skor 2-3, Selasa (25/5/2021) malam WIB. 

Sempat tertinggal tiga gol, skuad Garuda mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol-gol yang dicetak Egy Maulana Vikri dan Adam Alis di babak kedua. 

Setelah kekalahan tersebut, Shin Tae-yong lalu memberikan beberapa evaluasi terkait aspek apa yang harus ditingkatkan timnas Indonesia. 

Baca Juga: Tiga Pemain Timnas Indonesia yang Bisa Jadi Andalan Shin Tae-Yong Lawan Afghanistan

“Bicara mengenai itu, pertama untuk stopper, banyak kekurangan disana, tetapi dengan adanya pemain seperti sekarang, kita harus perbaiki satu demi satu," kata Shin Tae-yong dikuti dari lamanya resmi PSSI. 

Kemudian passing dalam pertandingan. Kalau dilihat juga kekurangan ada saat tidak bisanya melakukan serangan balik yang baik, itu yang akan diperbaiki satu demi satu. Secara keseluruhan, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki,” tutur Shin lagi. 

Meski menelan kekalahan, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi perjuangan timnas yang tidak menyerah meski sempat kebobolan tiga gol. 

Ia pun mengucapkan terimakasih atas kegigihan para pemain timnas. 

Baca Juga: Hasil Indonesia Vs Afghanistan: Skuad Garuda Takluk 2-3

Penulis : Rizky-L-Pratama

Sumber : Kompas TV


TERBARU