> >

Dicoret dari Timnas Indonesia oleh Shin Tae-Yong, Ini Kata Marc Klok

Kompas sport | 12 Mei 2021, 23:00 WIB
Pemain Persija Jakarta, Marc Klok. (Sumber: Persija.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemain Persija Jakarta, Marc Klok akhirnya tidak dibawa Shin Tae-yong ke UEA untuk membela timnas Indonesia di lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Grup G bulan Juni mendatang.

Nama Klok tidak masuk dalam daftar 28 pemain yang akan berangkat ke UEA pada Senin (17/5/2021).

Meski tampil apik di Piala Menpora dan berhasil membawa Persija Jakarta, penampilan Klok itu tampaknya tidak cukup menarik hati Shin Tae-yong.

Namun, pemain naturalisasi itu tetap menghargai keputuan Shin Tae-yong yang mencoretnya dari skuad timnas Indonesia.

Baca Juga: Menerka Formasi Timnas Indonesia di Bawah STY dengan Skuad yang Dibawa ke UEA

"Saya menghargai keputusan pelatih Shin Tae-yong," ujar Klok dikutip dari Kompas.com Rabu (12/5/2021) malam WIB.

Marc Klok kemudian mengatakan bahwa salah satu faktor yang membuatnya keluar dari skuad Garuda juga dikarenakan kepentingan keluarga yaitu menemani sang istri yang akan melahirkan.

"Saat ini saya juga sedang bersiap-siap menunggu kelahiran anak pertama saya dan menemani istri saya. Saya sudah berbicara langsung ke pelatih, dan pelatih memahami."

"Saya juga sempat berbicara hati ke hati dengan Coach Shin, mengutarakan keinginan saya, tidak hanya untuk bisa bermain untuk negara, tapi juga menjadi role model bagi para pemain muda di Timnas Indonesia," tambahnya.

"Selanjutnya saya akan selalu bekerja keras, seperti yang biasa saya lakukan, dan siap kapanpun mendapat panggilan di event-event selanjutnya."

Penulis : Rizky-L-Pratama

Sumber : Kompas TV


TERBARU