> >

Ingin Sembuhkan Penyakit Kronis Jadi Alasan Shin Tae-yong Izin Pulang ke Korea Selatan

Kompas sport | 27 Maret 2021, 16:20 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam sesi latihan Timnas U-19 di Spanyol (Sumber: pssi.org)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Tim Nasional (timnas) Indonesia, Shin Tae-yong telah bertolak ke Korea Selatan pada Sabtu (27/3/2021) usai diberikan izin oleh PSSI. 

Sebelumnya, Shin Tae-yong meminta izin kembali ke Korea Selatan dengan alasan memulihkan kondisi fisik dan berkumpul dengan keluarga usai dirawatan High Care Unit (HCU) karena covid-19. 

Namun, sang pelatih mengutarakan alasan utamanya pulang kampung adalah untuk menjalani perawatan intensif penyakit yang muncul kala dirinya dinyatakan terjangkit covid. 

Meskipun tidak mengungkapkan secara spesifik menderita penyakit apa, Shin dikabarkan memiliki diabetes. 

Baca Juga: Shin Tae Yong Positif Covid-19, Begini Kabar Pemain Timnas

"Sebelum saya terpapar virus Covid-19, saya mengalami masa sulit tanpa mengetahui penyakit apa yang saya derita selama dua pekan. Tetapi, kondisi fisik saya saat itu baik-baik saja," sebut Shin dikutip dari Yonhap via Goal

Pihak PSSI sendiri hanya membiayai perawatan Covid-19 di Jakarta. 

Pelatih 50 tahun itu balik ke Korea Selatan dengan ambulans udara. Biasa sewa sekitar 1.6 miliar rupiah dibebankan kepada Shin, karena kedubes Korea Selatan hanya merujuk ambulans saja. 

Selain itu, eks pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 mengaku hanya diberikan infus untuk paru-parunya selama pewatan di Jakarta. 

Baca Juga: Negatif Covid-19, Shin Tae-yong Minta Pulang ke Korea Selatan

Penulis : Gilang-Romadhan

Sumber : Kompas TV


TERBARU