> >

Tak Diinginkan di Madrid, Tak Berguna di Spurs, Mungkinkah Gareth Bale Pilih Pensiun?

Kompas sport | 5 Februari 2021, 17:24 WIB
Pemain anyar Tottenham Hotspur, Gareth Bale. (Sumber: Instagram@spursofficial)

LONDON, KOMPAS.TV - Di atas kertas, peminjaman Gareth Bale dari Real Madrid ke Tottenham Hotspur adalah win-win solution bagi semua pihak. Madrid-Zinedine Zidane, Jose Mourinho-Spurs, dan, jelas, Bale sendiri.

Menyingkirkan Bale jelas melegakan bagi Zidane yang menganggapnya sebagai duri dalam daging di skuat Madrid.

Untuk Mourinho, kedatangan Bale seperti menerima durian runtuh karena ia punya trisula maut di lini depan: Son Heung-min, Harry Kane, dan Bale.

Lalu untuk Bale sendiri. Tentu tiada hal yang paling menyenangkan karena bisa kembali ke “rumah” setelah nasib terlunta-lunta di negeri orang.

Memperkuat Spurs sepanjang enam tahun, pemain asal Wales itu kadung jadi idola fans.

Tapi lima bulan berlalu setelah peminjaman Bale, yang terjadi justru jauh panggang dari api. Bale amat jarang mendapat tempat di skuat Mourinho. 

Baca Juga: Jadwal Liga Spanyol Jornada 22: Real Madrid vs Huesca, Real Betis vs Barcelona

Dari enam laganya di Liga Inggris, pemain 31 tahun itu cuma dua kali jadi starter, sisanya sebagai pemain pengganti, dan baru sekali cetak gol.

Jumat (5/2/2021) dinihari WIB tadi, ketika Spurs kalah dari Chelsea 0-1, Bale bahkan cuma duduk di bangku cadangan dan tidak dimainkan.

Selain di Liga Inggris, Bale telah enam kali tampil di Liga Europa, dua di Piala FA, dan satu di Piala Liga Inggris. Sama belaka: masing-masing ia juga baru cetak sebiji gol. 

Penulis : Eddward-S-Kennedy

Sumber : Kompas TV


TERBARU