> >

Portugal vs Swedia: Portugal Menang Besar 3-0 Meski Tanpa Ronaldo

Kompas sport | 15 Oktober 2020, 06:28 WIB
Penyerang Portugal Diego Jota merayakan gol dalam laga Grup 3 Kategori Liga A UEFA Nations League yang berlangsung di Stadion Jose Alverde, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB. (Sumber: AFP via Kompas.com)

KOMPAS.TV – Meski tim nasional Portugal harus tampil tanpa sang bintang Cristiano Ronaldo yang menjalani karantina karena positif Covid-19, namun Portugal tetap meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Swedia.

Laga Grup 3 Kategori Liga A UEFA Nations League ini berlangsung di Stadion Jose Alverde, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB.

Diogo Jota yang merupakan pemain baru Liverpool, tampil gemilang dengan mencetak dua gol. Jota mencetak gol pada menit ke-44 dan ke-72. Adapun satu gol lainnya untuk Portugal dipersembahkan oleh Bernardo Silva pada menit ke-21.

Baca Juga: Polandia Menang Besar Atas Bosnia 3-0

Portugal langsung tampil menghentak ketika pada menit ke-4 William Carvalho hampir saja membobol gawang Swedia. Namun sundulannya masih membentur tiang gawang.

Gol akhirnya tercipta di menit ke-21 saat Silva menjebol gawang Swedia yang dijaga oleh kiper Robin Olsen. Swedia sebenarnya berkesempatan untuk menyamakan kedudukan, namun sayang tembakan Marcus Berg di menit ke-35 masih menyentuh mistar gawang.

Satu menit sebelum babak pertama berakhir, Jota berhasil melesakkan gol dan membuat skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Portugal.

Baca Juga: Laga Italia vs Belanda Berakhir Imbang 1-1

Kemudian di menit ke-72, Jota kembali memperjauh keunggulan dari Swedia, setelah memperdaya Olsen. Skor 3-0 untuk kemenangan Portugal bertahan hingga babak kedua usai.

Atas hasil ini, Portugal kini menempati puncak klasemen dengan mengumpulkan 10 poin dari empat kali berlaga.

Penulis : Tussie-Ayu

Sumber : Kompas TV

Tag

TERBARU