> >

Anggota TNI Dibentak Ibu-ibu yang Tak Terima Ditegur untuk Pakai Masker: Siapa Kamu, Ngatur-ngatur

Peristiwa | 3 Agustus 2020, 17:12 WIB
Anggota TNI dibentak oleh seorang ibu-ibu yang takmengenakan masker dengan benar. (Sumber: Instagram)

JAKARTA, KOMPAS TV - Seorang anggota TNI yang tak diketahui namanya mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari seorang ibu-ibu yang mengenakan masker, tapi tak menutupi hidungnya. 

Perlakuan tak menyenangkan itu didapat anggota TNI saat menegur atau mengingatkan ibu-ibu tersebut untuk memakai masker dengan benar karena masih adanya pandemi virus corona atau Covid-19.

Demikian kejadian tersebut terekam dalam sebuah video yang kemudian diunggah oleh akun Instagram @Infokomando. Video tersebut lantas viral dan mendapat komentar dari netizen.

Dalam video tersebut, tampak ibu-ibu yang ditegur atau diingatkan baik-baik untuk memakai masker yang benar malah memaki-maki anggota TNI.

“Buk,” ucap sang anggota TNI dengan lembut.

“Kenapa,” jawab wanita berkacamata itu dengan nada ketus.

“Buk, tolong dipakai maskernya, tolong ya,” kata anggota TNI kembali menimpali.

“Kembalikan sisanya. Enggak usah diladenin. Siapa kamu? Ngatur-ngatur,” ujar wanita itu.

Tak sampai di situ, saat anggota TNI berbaret hitam tersebut mengucapkan kalimatnya dengan nada lembut, wanita tersebut justru semakin tampak kesal. 

“Kamu suruh saya pakai masker, saya pakai masker. Suka-suka saya. Saya tidak mengganggu kok. Diam mulutmu," kata wanita berbaju warna merah muda itu lagi dengan nada tinggi.

Penulis : Tito-Dirhantoro

Sumber : Kompas TV


TERBARU