> >

Mahfud MD Serahkan 12 Calon Komisioner Kompolnas ke Presiden Jokowi, Berikut Nama-namanya

Hukum | 17 Juli 2020, 23:00 WIB
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD mengingatkan kembali komitmen penegakan hukum (Sumber: KompasTV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD telah memilih 12 nama calon Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Ke-12 nama tersebut telah diserahkan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Mereka yang namanya akan diserahkan ke presiden telah melalui berbagai jenis seleksi.

“Mereka ini sudah melalui lima jenis seleksi, administrasi, tertulis, assesment, kesehatan, wawancara,” kata Mahfud, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (17/7/2020), seperti dikutip dalam siaran persnya.

Baca Juga: Kompolnas Saran Brigjen Prasetijo Utomo Diajukan ke Hukum Pidana

Mahfud menuturkan, diharapkan orang-orang tersebut bisa membantu Presiden Jokowi melalui Menko Polhukam untuk mempercepat dan memperbaiki lagi kinerja kepolisian. 

Mahfud mengungkapkan, 12 calon anggota Kompolnas tersebut terdiri atas unsur kepolisian dan tokoh masyarakat.

Menurut Mahfud, Kompolnas ini bisa membantu pemerintah dalam mempercepat dan memperbaiki kinerja kepolisian.

Mahfud mengatakan, pergantian komisioner Kompolnas seharusnya sudah dilakukan pergantian sejak Mei lalu, namun tertunda karena Covid-19.

Baca Juga: Kompolnas: Kasus Surat Jalan Djoko Tjandra Sangat Memalukan dan Mencoreng Polri

"Tapi karena ada pandemik jadi agak ditunda sedikit, meskipun sebenarnya sudah disiapkan jauh sebelum pandemik, bahkan anggota Kompolnas yang lama juga sudah menghadap Presiden untuk memberikan laporan akhir tugas," kata Mahfud.

Penulis : Tito-Dirhantoro

Sumber : Kompas TV


TERBARU